Jowonews

Logo Jowonews Brown

Apple Luncurkan iPhone SE

SAN FRANSISCO, Jowonews.com – Apple, secara resmi memperkenalkan iPhone SE, tablet iPad Pro, jam tangan iWatch yang lebih murah, pembaharuan sistem operasi iOS 9.3 dan juga platform baru untuk perawatan medis CareKit secara bersamaan pada Senin (21/3) di markas mereka, California.

Secara penampilan, iPhone SE memiliki penampilan serupa dengan iPhone 5, yang memiliki ukuran layar 10,16 cm. 

Bagaimanapun, ponsel pintar berukuran kecil terbukti lebih populer. Perusahaan mencatat bahwa lebih dari 30 juta unit terjual di seluruh dunia pada 2015.

Apple secure signinfikan memperbesar ukuran layar untuk iPhone 6, iPhone 6 Plus and iPhone 6S,yang sudah diperkenalkan sebelumnya pada 2014 dan 2015.

“Beberapa orang secara simpel menyukai ponsel yang berukuran lebih kecil”, kata Wakil Presiden Apple Greg Joswiak.

Tapi meskipun dengan ukuran yang lebih kecil, iPhone SE tetap memilki sistem komputasi, fitur dan keamanan dari generasi terkini iPhone.

Apple mengklaim iPhone SE akan mulai dijual ke pasar Amerika Serikat pada (31/4) bulan depan disusul 100 negara lainnya pada bulan Mei.

Kepala Eksekutif Apple Tim Cook menggunakan ajang peluncuran ini untuk secara singkat berkomentar tentang jalannya proses hukum dengan FBI yang berkenaan dengan enkripsi. (jn03)

BACA JUGA  Lenovo dan LG Siap Saingi Samsung dan Apple

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...