Jowonews

Logo Jowonews Brown

Arsenal Belum Bisa Hapus Rekor Buruk 32 Tahun

LONDON, Jowonews.com – Pelatih Unai Emery dihadapkan pada tantangan besar sebagai pelatih anyar Arsenal. Baru dua laga, dia sudah menyamai rekor buruk yang sebelumnya bertahan selama 32 tahun.

Emery datang ke Arsenal untuk menggantikan Arsene Wenger, pria yang duduk di kursi manajer The Gunners selama 22 tahun lamanya. Banyak disiapkan Emery sebelum memulai petualangan dengan Arsenal, termasuk membeli pemain baru untuk memperkuat skuat.

Tapi sejauh ini hasil kerja manajer asal Spanyol itu tak terlihat memuaskan. Arsenal, yang secara kebetulan langsung berhadapan dengan dua tim besar di awal kompetisi, langsung kalah dua kali.

Alhasil mereka sementara terlempar ke posisi 17 klasemen sementara Liga Inggris. Belum dapat satupun poin, Arsenal menyamai Brighton, Huddersfield, Fulham, dan West Ham di bagian terbawah klasemen.

BBC mencatat, tak pernah ada manajer Arsenal yang menelan dua kekalahan beruntun sejak terakhir pada April/Maret 1986. Pelatih terakhir Arsenal yang menelan kekalahan pada dua laga peedananya adalah Steve Burtenshaw.

Tapi Arsenal di bawah Emery bukannya tanpa kemajuan. Dua gol yang dibuat Chelsea di babak pertama menyamai jumlah gol yang mereka buat pada enam lawatan terakhir ke Stamford Bridge. (JWN3)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...