Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Awas! Banyak Paku  Disebar di Jalan Banyubiru

jalan magelang rusak. (Foto : magelang online)
jalan magelang rusak. (Foto : magelang online)
jalan magelang rusak. (Foto : magelang online)

UNGARAN, Jowonews.com – Semenjak jembatan Tuntang di Kabupaten Semarang diperbaiki, tidak sedikit kendaran roda empat melintas di jalur alternatif Bawen-Salatiga yang melewati Salatiga-Banyubiru-Ambarawa. Namun, Anda perlu hatu-hati. Rupanya jalur ini tidak aman untuk pengendara kendaraan. Pasalnya banyak paku yang diduga sengaja disebar di sepanjang jalan antara Banyubiru hingga Bukit Cinta.

Waluyo (45) sopir mobil boks menceritakan setelah jembatan Tuntang diperbaiki, jalur Salatiga-Bawen menjadi macet. Akhirnya dirinya mencari jalur lain yang tidak macet, yaitu dengan melintas melalui Salatiga-Banyubiru-Ambarawa. Namun ketika melintas kasawan wisata Bukit Cinta ban depan sebelah kirinya tersangkut paku. Paku diduga sengaja dipasang karena tidak wajar, yaitu paku itu dilandasi kertas karton. Kontan saja saja ban mobil kempes.

“Saat magrib saya menintas Bukit Cinta kearah Banyubiru. Tiba-tiba ban mobil kemps. Setelah saya lihat ternyata ban mobil saya tersangkut paku yang dilandasi kertas karton. Dari bentuknya sangat tidak wajar dan saya curiga ada yang sengaja menyebar di jalan,” ungkap Waluyo.

Atas kejadian, Waluyo yang curiga langsung berjalan kaki beberapa meter disekitaran jalan ini untuk membuktikan kecurigaanya itu. Ternyata kecurigaan Waluyo benar, dirinya menemukan beberapa paku dengan dilandasi kertas karton lain. “Saya menemukan tiga paku lain yang bentuknya mirip seperti paku yang menempel di ban mobil,” ujar karyawan salah satu perusahaan pakan ternak ini.

Menanggapi hal ini Kasatlantas Polres Semarang, AKP Rendy Andy menyatakan hingga saat ini belum ada laporan ke jajarannya perihal kejadian ini. Untuk memastikan jajarannya akan melakukan survey lokasi sepanjang jalan yang dicurigai disebar paku. “Secepatnya akan kami survey lokasi. Jika memang benar akan kita bersihkan jalan ini dari paku-paku,” ujar AKP Rendy di Ungaran, Rabu (16/9).

BACA JUGA  Kapolres Sukoharjo: Kartasura Rawan Macet

Kasatlantas juga akan melakukan patroli secara berkala di jalur ini untuk menghindari adanya penyebaran paku di kawasan jalan ini. “Menyebar paku di jalan mengganggu keamanan dan ketertiban, jika tertangkap kita proses hukum,” tegasnya. (JN01)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...