Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Balon PDIP di Sragen Berebut Simpati

pilkadaSRAGEN, Jowonews.com – Momen Ramadhan dimanfaatkan bakal calon (balon) bupati/wakil bupati Sragen yang daftar lewat PDIP untuk mencari simpati dan dukungan masyarakat. Sugiyamto, Budiyono Rahmadi dan Muhammad Fadlan berlomba melakukan berbagai kegiatan sosial.

Balon bupati Sugiyamto membagikan paket sembako ke warga kurang mampu. Pembagian sembako pertama kali dibagikan ke warga Kampung Mojowetan, Sragen Kota, Senin (6/7).

Namun saat dikonfirmasi, Sugiyamto mengatakan, pembagian sembako ini bukan kaitannya dengan pilkada. Lantaran tahun-tahun sebelumnya, pihaknya juga melakukan hal yang sama ke warga. “Pembagian sembako ke warga itu memang diawali di wilayah Sragen Kota, lantas ke Plupuh, Sidoharjo dan desa lainnya,” papar Sugiyamto.

Menurut Sugiyamto, untuk hari pertama sebanyak 250 paket sembako dibagikan ke warga. Pembagian sembako akan terus bergulir ke kecamatan lain. Kegiatan serupa juga dilakukan balon wakil bupati PDIP Muhammad Fadlan, yang berbagi dengan kaum duafa dan anak yatim piatu.

Bersama mahasiawa STIT Madina, Fadlan yang juga Wakil Ketua PC NU Sragen ini berbuka bersama dengan lima puluh kaum dhuafa dan anak yatim piatu. Selain itu balon wakil bupati ini juga  menyerahkan bingkisan sembako.

KH Moh Fadlan dalam doanya mengharapkan keselamatan dan keamanan serta untuk kondusivitas Sragen, yang tak lama lagi akan menyelenggarakan pilkada. “Kami prihatin dengan kondisi dan situasi Sragen saat ini. Terutama, berkaitan dengan situasi politik, hukum dan kesejahteraan masyarakat, yang saat ini tengah dalam kondisi krisis multi dimensi,” kata KH Moh Fadlan yang juga Wakil Ketua PC NU Sragen.

Tidak mau ketinggalan balon bupati PDIP lainnya, Budiyono Rahmadi selama ramadhan juga menggelar sejumlah kegiatan islami. Diantaranya mengadakan lomba pemilihan dai cilik (pildacil) dan buka bersama dengan anak yatim piatu. (JN01)

BACA JUGA  Mega Siap Jadi Ketum PDIP Lagi

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...