Jowonews

Logo Jowonews Brown

Bandara Halim Perdanakusuma Kembali Dibuka

JAKARTA, Jowonews.com – Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta kembali dibuka, pasca senggolan pesawat Batik Air dengan Trans Nusa Senin (4/4) malam. Bandara Halim Perdanakusuma ditutup sementara menyusul insiden pesawat Batik Air yang menabrak pesawat Transnusa pukul 19.55 WIB tadi.

“Bandara Halim kembali dibuka untuk penerbangan sejak pukul 24.00 WIB,” katanya di Bandara Halim, Jakarta, Selasa (5/4).

Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan, JA Barata mengatakan penutuan Senn (4/4) malam sesuai dengan “notice to airmen” (Notam) Nomor A1004.
Pesawat Batik Air rute Halim Perdanakusuma – Ujung Pandang, registrasi PK-LBS, nomor penerbangan ID 7703 bersenggolan dengan pesawat Transnusa sesaat sebelum lepas landas pukul 19.55 WIB.

Direktur Utama Lion Air Group Edward Sirait mengatakan pesawat Batik Air sudah “di-release” untuk lepas landas oleh menara pengawas (ATC) dan sewaktu proses lepas landas menyenggol pesawat Trans Nusa yang sedang ditarik oleh traktor (untuk dipindah). “Karena hal itu Pilot in Command memutuskan untuk membatalkan take off untuk memastikan keselamatan penumpang,” terang Edward. (JN19/Ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...