Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Bandara Solo Siap Dukung Pertemuan IMF-Bank Dunia

SOLO, Jowonews.com –– Pengelola Bandara Adi Soemarmo Surakarta menyatakan kesiapan dan dukungan bagi kegiatan pertemuan Dana Moneter Internasional-Bank Dunia (IMF-WB) di Bali, 8-14 Oktober 2018.

“Saat ini fasilitas di Bandara Adi Soemarmo telah siap untuk mendukung kegiatan Tahunan IMF-World Bank 2018 khususnya dari sisi alternatif tempat parkir pesawat,” kata Kepala Operasi dan Layanan Bandara Adi Soemarmo, Iwan Novi di Solo, Kamis.

Ia mengatakan beberapa fasilitas yang ada di bandara tersebut di antaranya landasan pacu dengan panjang 2.600 meter dan lebar 45 meter. Selain itu, juga memiliki 2 taxiway.

“Kami juga sudah melakukan perluasan apron yang semula hanya berkapasitas 10 ‘parking stand’ menjadi 15 ‘parking stand’. Dengan fasilitas yang tersedia itu dapat untuk menampung 4 pesawat dengan tipe badan lebar,” katanya.

Ia mengatakan dengan fasilitas yang ada tersebut Bandara Adi Soemarmo siap menerima pelimpahan pesawat yang digunakan oleh para delegasi.

Sebelumnya, Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi mengatakan Bandara Adi Soemarmo menjadi satu dari lima bandara yang digunakan sebagai alternatif tempat parkir pesawat untuk acara pertemuan tahunan IMF-World Bank 2018.(jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...