Jowonews

Logo Jowonews Brown

Banjarnegara Luncurkan TV Daring untuk Dukung Kurikulum Merdeka Belajar

TV Daring Banjarnegara

BANJARNEGARA – Kurikulum merdeka adalah kurikulum pembelajaran yang mengacu pada pendekatan bakat dan minat. Peserta didik bebas memilih pembelajaran yang sesuai dengan bakat dan minatnya. Untuk mendukung penerapan kurikulum merdeka belajar tersebut, Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dindikpora) Kabupatan Banjarnegara meluncurkan stasiun televisi daring, baru-baru ini.

Studio TV daring tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat dalam proses pembelajaraan, baik bagi tenaga pendidik maupun siswa.

“Ini adalah terobosan baru dalam dunia pendidikan di Banjarnegara. Langkah ini sebagai respon untuk mendukung metode pembelajaran kurikulum merdeka yang menekankan kreativitas,” kata Pelaksana Tugas Kepala Dindikpora Kabupaten Banjarnegara, Agung Yusianto, dikutip dari Antara (15/4/2022).

Pada nantinya, katanya, media ini dapat digunakan sebagai ajang ekspresi pedidikan dilakukan langsung melalui studio, sehingga semua siswa pada nantinya dapat mengikuti melalui kanal Youtube milik Dindikpora, Banjarnegara.

Sementara itu, Penjabat Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto, memberikan apresiasi positif hadirnya studio televisi daring ini. Ia berhadap seluruh pihak yang terlibat dalam proses pendidikan Banjarnegara dapat memaksimalkan media ini.

“Saya ucapkan selamat atas terobosan ini. Ini adalah terobosan di Banjarnegara, di mana semua bisa memanfaatkan media ini untuk melakukan sosialisasi program pendidikan, kreativitas, maupun ajang peningkatan kualitas pendidikan lainnya,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Ia juga menjadi narasumber program “podcast” dipandu oleh Shinta Swara yang pernah jadi penyiar utama Radio Suara Banjarnegara.

BACA JUGA  Warga Banjarnegara Diminta Waspadai Tanah Longsor

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...