Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Banjir Solo: Seribu Warga Ngungsi, Tak Ada Korban Jiwa

Ilustrasi Banjir
Ilustrasi Banjir
Ilustrasi Banjir

Solo, Jowonews.com – Banjir yang melanda kawasan Solo membuat Wali Kota Surakarta F.X Hadi Rudyatmo langsung meninjau ke lokasi banjir di Banyuanyar, Solo. Ratusan warga mulai gotong royong membersihkan rumah dan jalan dari sisa-sisa lumpur. Selain itu, dapur umum juga telah disiapkan untuk mereka yang kerja bakti dan membantu warga akibat banjir. 

Rudy mengatakan pihaknya sudah memerintakan untuk membuka dapur umum guna membantu warga yang terkena bencana. kejadian banjir di wilayah Banyuanyar tersebut tidak sampai ada korban jiwa.”Kami juga sudah memperintahkan untuk segera membersihkan sisa-sisa lumpur dengan cara penyeprotan mobil pemadam,” kata Rudyatmo, Kamis (23/4/2015) pagi.

Sementara, tak kurang dari seribu warga yang bermukim di dekat kawasan Sungai Kali Pepe Banjarsari Solo, hingga Kamis (23/4/2015) pagi, sempat mengungsi akibat banjir kiriman dari arah Boyolali. 

Salah satu warga setempat, Yadi mengatakan bahwa naiknya ketinggian air pertama pelan-pelan, tetapi air kemudian naik dengan cepat pada Rabu (22/4) sekitar pukul 12.00 WIB hingga sekitar satu meter.  Namun ketinggian air kini sudah mulai surut sehingga warga kembali ke rumah masing-masing untuk membersihkan sisa lumpur.

Hujan deras yang menggunyur Solo dan wilayah Boyolali membuat Sungai Kali Pepe tidak mampu menampung air sehingga meluap ke pemukiman warga. Warga yang mengungsi antara lain di kawasan Kampung Tapen, Gulun dan Banyuanyar Banjarsari, Solo, akibat rumahnya tergenang banjir meluapnya Kali Pepe. (JN03)

BACA JUGA  Pengiriman Lokomotif Kuno Ke Solo Mundur

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...