Jowonews

Logo Jowonews Brown

Bantuan Air Bersih di Blora Diharapkan Rutin Diberikan

air bersihBlora, Jowonews.com – Warga Desa Doplang, Jati, Kabupaten Blora berharap bantuan air bersih dari Pemerintah Provinsi pada musim kemarau 2015 dapat dilakukan secara rutin.

Pada periode 1-12 Agustus 2015, masyarakat di Kecamatan Jati sudah mendapat bantuan air bersih sebanyak 54 tangki dari Badan Koordinasi Wilayah I Keresidenan Pati dan satu tangki dari Pemerintah Kabupaten Blora.

Menurut salah seorang warga Desa Doplang, Jiyem, keluarganya harus membeli dua drum air bersih untuk memenuhi kebutuhan hidup selama beberapa hari akibat musim kemarau yang menyebabkan sejumlah sumber air mengering.

“Air bersih sebanyak dua drum itu saya beli dengan harga Rp130 ribu,” ujarnya di sela penyaluran bantuan air bersih sebanyak dua truk tangki yang masing-masing berkapasitas 5.000 liter dari Pemerintah Provinsi, Rabu (12/8) kemarin.

Terpisah, Pelaksana Tugas Bupati Blora Ihwan Sudarajat yang ditemui terpisah mengatakan bahwa dibutuhkan 1.600 tangki air bersih untuk membantu masyarakat yang ada di 12 desa di Kecamatan Jati hingga Oktober 2015.
“Jika luasan daerah yang mengalami kekeringan bertambah, maka dibutuhkan air bersih lebih banyak lagi,” ujarnya. (JN03)

BACA JUGA  Enam Kecamatan di Cilacap Terkena Bencana Kekeringan

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...