Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Banyak APK Rusak, KPU Kendal Siap Ganti

KENDAL, Jowonews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kendal dalam waktu dekat akan mengganti sejumlah alat peraga kampanye (APK) pasangan calon (paslon) kepala daerah (kada). Pasalnya, setidaknya 60 APK paslon yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Kendal rusak parah.

Menurut anggota KPUD Kendal, Rochimudin, kerusakan APK pasangan calon Bupati/ Wakil Bupati Kendal yang digunakan sarana sosialiasi tersebut diakibatkan factor alam, yaitu angin. Oleh karena itu, KPU sekarang ini sedang melakukan revisi anggaran untuk mecetak ulang APK berupa spanduk, umbul-umbul dan baliho.

“Kami sudah menyampaikan kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk mendata dan melakukan perbaikan terkait APK yang rusak dan ambruk disejumlah tempat,” ujarnya.

Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kendal mencatat ada 60 APK jenis umbul-umbul banyak yang rusak. Ketua Panwaslu Kendal, Supriyadi meminta kepada KPU agar melakukan penggantian secepatnya. Lantaran proses tahapan pilkada tinggal satu bulan kedepan.

“Sedikitnya 60 persen APK jenis umbul-umbul rusak, sementara spanduk dua pasangan calon yang rusak sekitar 30 persen dan baliho hanya 5 persen saja,” ujar Supriyadi, Selasa (27/10).

Panwaslu telah melayangkan surat rekomendasi kepada KPUD Kendal sebagai panitia penyelenggaraan pilkada untuk segera memperbaiki atau mengganti APK yang rusak. (JN01/JN03)

BACA JUGA  Gandeng Kartunis Solo, Bawaslu Sosialisasikan Pilkada Antipolitik Uang

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...