Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Banyak Calon Panwas Boyolali Belum Kembalikan Formulir

Logo Panwaslu

BOYOLALI, Jowonews.com – Pendaftar calon pengawas kecamatan (Panwascam) pemilihan kepala daerah (Pilkada) Boyolali 2015, masih banyak yang belum mengembalikan formulir. Dari 100 orang yang telah mendaftar, hingga kemarin baru sekitar 40 orang yang mengembalikan formulir pendaftaran.

Menurut Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Boyolali, Narko Nugroho, pendaftar merata di seluruh kecamatan. Namun belum semuanya mengembalikan formulir pendaftaran. “Bahkan ada tiga kecamatan yang pendaftarnya sama sekali belum ada yang mengembalian formulis. Yaitu kecamatan Andong, Sawit dan Klego,” kata Narko kepada wartawan kemarin.

Dijelaskan, nantinya setiap kecamatan ada tiga anggota Panwascam. Agar proses seleksi berjalan ideal, yakni satu banding satu, Narko mengharuskan kandidat calon tiap kecamatan minimal enam orang. Bila sampai batas waktu ternyata di suatu kecamatan jumlah kandidat belum mencukupi, pihaknya akan memperpanjang masa pendaftaran di kecamatan tersebut. Pihaknya juga akan melakukan jemput bola untuk menjaring kandidat.

Pendaftaran rekruitmen angggota Panwascam dilaksanakan mulai Senin (11/5) hingga Jumat (22/5) mendatang. Warga yang berminat bisa langsung melakukan pengisian formulir pendaftaran di kantor Panwaslu Boyolali. Sementara kelengkapan berkas bisa menyusul sesuai dengan batas waktu yang sudah ditetapkan.

Sedang proses seleksi administrasi akan dilaksanakan Sabtu (23/5) hingga Senin (25/5). Para peserta akan mengikuti tes tertulis dan wawancara. Selain itu, pemeriksaan dan penilaian terhadap netralitas dan integritas yang bersangkutan. Nama kandidat juga akan diumumkan ke publik hingga 3 Juni 2015 untuk mendapat tanggapan dari masyarakat. (JN01)

BACA JUGA  Marmo-Zuber Banjir Dukungan

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...