Jowonews

Logo Jowonews Brown

Barca Dipecundangi Sociedad

SOCIEDAD, Jowonews.com – Kekalahan kembali menimpa Barcelona. Menghadapi Real Sociedad dalam Jornada ke 32 La Liga musim ini, Barca dipecundangi 0-1 oleh tuan rumah. Hasil ini jelas menyakitkan dan membuat perburuan gelar juara La Liga semakin menarik. Pasalnya dalam waktu yang sama, Real Madrid sukses meraih kemenangan, begitu juga pesaing terdekatnya Atletco Madrid juga menang. Hasil tiga laga tersebut, membuat ketiga tim secara berurutan ada di posisi 1-3 klasemen sementara, yakni Barcelona dengan 76 poin, Atletico (73) dan Madrid (72).

Adalah Mikel Oiarzabal yang mencetak satu-satunya gol Sociedad ke gawang Barca. Bermain di hadapan pendukung mereka sendiri, Real Sociedad mengawali laga ini dengan penuh kepercayaan diri. Baru lima menit laga berjalan, tuan rumah berhasil unggul atas Barcelona. Crossing Xabier Prieto sukses ditanduk dengan sempurna oleh Mikel Oiarzabal. Tuan rumah sukses unggul dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, pelatih Luis Enrique memutuskan untuk melakukan pergantian pemain. Rafinha ditarik keluar dan digantikan oleh gelandang veteran mereka, Andres Iniesta. Real Sociedad sendiri tampil dengan penuh kepercayaan diri di babak kedua ini. Baru dua menit babak kedua, kombinasi Carlos Vela, Xabier Prieto dan Mikel Oiarzabal nyaris menggandakan kedudukan La Real, namun sayang karena terlalu lama peluang matang tersebut berhasil digagalkan pemain bertahan Barcelona.

Untuk meningkatkan daya gedor El Barca, Luis Enrique menarik keluar Arda Turan pada menit 58 yang digantikan oleh Jordi Alba sehingga Sergi Roberto bisa naik ke lini tengah. Hasil pergantian tersebut cukup membawa Barcelona tampil lebih dinamis. Pada menit 62 Neymar berpeluang besar untuk menyamakan kedudukan saat tendangan bebasnya mengarah tepat ke pojok kanan gawang Rulli. Namun sekali lagi kiper tangguh La Real tersebut sukses menepis tendangan tersebut.

Hingga pertandingan usai, Barca gagal menyamakan kedudukan. Sehingga harus menelan pil pahit kalah 0-1. (JN19)

Susunan Pemain

Real Sociedad (4-3-3): Rulli; Bella, Reyes, Gonzalez, Elustondo (Zaldua 76′); Zurutuza (Pardo 80′), Granero, Illaramendi; Oyarzabal (Hernandez 87′), Vela, Prieto

Barcelona (4-3-3): Bravo; Roberto (Rakitic 71′), Mascherano, Pique, Alves; Rafinha (Iniesta 46′), Busquets, Turan (Alba 58′); Neymar, El-Haddadi, Messi

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...