Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Batang Bakal Bangun GOR Indoor Senilai Rp30 Miliar

BATANG, Jowonews.com – Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, siap membangun fasilitas Gedung Olahraga (GOR) Indoor yang menempati lokasi di lahan bekas pasar darurat Jalan Dr. Sutomo senilai Rp30 miliar.

Kepala Bidang Tata Bangunan Lingkungan Dinas Pekerjaan Umum dan Permukiman Rakyat (DPUPR) Kabupaten Batang Satriyo Rah Wicaksono di Batang, Sabtu, mengatakan bahwa pembangunan fasilitas Gor Indoor tersebut akan direalisasikan 2020.

“Saat ini gambar pekerjaan fisik (Detail Engeneering Design) yang baru sudah jadi meski sedikit mengalami perubahan dari DED sebelumnya, baik dari segi konsep maupun luasan bangunannya,” katanya.

Menurut dia, pembangunan fasilitas Gor Indoor ini akan menggunakan sumber dana pembangunan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp30 miliar.

“Anggarannya (pembangunan gor) sudah disiapkan. Pembangunan Gor Indoor ini nantinya berada bersebelahan dengan Batang Super Block (BSB),” katanya.

Ia mengatakan BSB itu akan dilakukan selama dua tahap yaitu tahap pertama dieksekusi pada 2019 dengan pagu anggaran senilai Rp17,5 miliar.

“Pembangunan Gor Indoor tahap dua akan kita lanjutkan pada tahun 2021 dengan menggunakan sistem lelang. Jadi proyek ini bukan multiyear,” katanya. (jwn5/ant)

BACA JUGA  2020, Pemkab Batang Bangun GOR Indoor Senilai Rp19 Miliar

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...