Jowonews

Logo Jowonews Brown

Bawaslu Temanggung Akan Patroli di Masa Tenang Pemilu

TEMANGGUNG, Jowonews.com — Jajaran Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, akan melakukan patroli pada hari tenang menjelang Pemilu 17 April 2019, kata Ketua Bawaslu Kabupaten Temanggung Erwin Nurachmani.

Erwin di Temanggung, Jumat, mengatakan pada hari tenang jajaran Bawaslu wajib melakukan patroli di setiap wilayah. Patroli ini merupakan bentuk pencegahan terhadap pelanggaran pemilu.

“Kami akan melakukan patroli, terutama pada malam hari menjelang pencoblosan,” katanya usai memimpin apel siaga pengawasan pemilu di Lapangan Maron Temanggung.

Selain itu, pihaknya bekerja sama dengan Satpol PP, TNI, dan Polri serta KPU akan melakukan penurunan alat peraga kampanye (APK).

“Kami sudah intruksikan ke jajaran Bawaslu hingga ke desa untuk bersama-sama melakukan pencopotan APK, selama hari tenang sudah tidak ada lagi APK yang terpasang,” katanya.

Ia mengatakan jajaran Bawaslu Temanggung siap mengawasi jalannya pemilihan legislatif dan pemilihan presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2019.

“Kami siap mengawal proses pemilhan di seluruh wilayah Temanggung,” katanya.

Ia mengatakan segala upaya telah dilakukan agar jalannya pemilu di Kabupaten Temanggung bisa berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Jajaran kami dari tingkat desa hingga kabupaten sudah menjalankan tugas sesuai dengan tupoksi masing-masing. Pemilu tinggal lima hari lagi, jajaran pengawas harus dan wajib siap mengawasi dan mengawal jalannya pemilu,” katanya. (jwn5/ant)

BACA JUGA  Massa Aksi Unjuk Rasa Damai Terus Berdatangan di Depan Bawaslu RI

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...