Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Ini Trik Satgas PKS Evakuasi Korban Bencana di Ketinggian

SEMARANG, Jowonews.com – Melihat rawan bencananya di Jawa Tengah, maka dalam penanganan dan penolongan korban bencana menjadi sebuah kendala. Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jateng menjawab tantangan tersebut dengan Show off Skill from PKS Rescue Team.

Tim Penyelamat PKS Jateng melakukan vertical rescue korban yang berada di ketinggian tebing dengan luka patang tulang di bagian tangan, Minggu (24/04/2016) di kompleks kantor DPW PKS Jateng, Jalan Kelud Utara no 46, Petompon, Gajahmungkur, Kota Semarang.

Menurut keterangan Sekretaris Bidang Kepanduan dan Olahraga DPW PKS Jateng, Solikin menyampaikan bahwa PKS memiliki tim penyelamat yang siap membantu korban bencana di berbagai tempat dan kondisi di Jateng.

“Insya Allah PKS terus memperbaiki dan membekali diri untuk menjawab berbagai kondisi bencana di Jawa Tengah, Vertical Rescue ini adalah salah satu dari teknik penyelamatan yang sering kita gunakan dalam kondisi korban di atas atau dibawah,” katanya.

Lebih lanjut, Solikin menyampaikan bahwa sejalan dengan umur PKS yang telah masuk Umur ke 18 tahun, Tim penyelamat PKS memiliki pengalaman dalam berbagai kondisi bencana di wilayah jawa tengah seperti longsor, banjir dan lain sebagainya.

Solikhin menjelaskan bahwa PKS selalu berusaha untuk menjadi yang pertama dan terdepan dalam membantu masyarakat. Saat ini, kata Solikin, PKS memiliki 6000 relawan PKS untuk bisa turut serta membantu dalam penanganan bencana yang tersebar di setiap Kota/Kabupaten di Jateng.

Selain pelayanan bencana dalam bentuk tim penyelamat bencana yang terintegrasi dalam Rumah Khidmat, PKS Jateng berkomitmen menjadi partai yang terus mampu memberikan pelayanan prima untuk masyarakat. Rumah Khidmat adalah integrasi dari layanan advokasi, layanan kesehatan, layanan konsultasi keluarga, Layanan Tim penyelamat dan relawan bencana, serta layanan Mobil Khidmat.

Show off Skill PKS Rescue Team adalah salah satu rangkaian Tasyakuran milad 18 PKS yang diselenggarakan oleh DPW PKS Jawa Tengah. Agenda Tasyakuran terdiri dari berbagai acara, diantaranya ada Launching Kajian Islam Sabtu Sore Live Streaming PKS TV yang telah dilaksanakan sabtu (23/04/2016) lalu, nonton bareng film Tausiyah Cinta bersama pemuda Jawa Tengah Malam Ahad lalu.

Kemudian juga Launching Mobil Khidmat PKS Jateng, dan Diskusi Ketahanan Keluarga setelah Launching Mobil Khidmat. (jn03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Baca juga berita lainnya...