Jowonews

Logo Jowonews Brown

Belajar Efektifitas dari Leicester City

LEICESTER, Jowonews.com – Klub liga Inggris, Leicester City tampil mengejutkan di musim ini. Anak asuh Claudio Ranieri itu memetik kesuksesan besar meski tak melakukan transfer besar, dan sepertinya perlu belajar efektifitas dari sepak terjang Leicester musim ini.

The Foxes dinilai sudah membuat klub-klub besar berpikir ulang soal transfer besar. ejauh Liga Inggris musim ini, Leicester mampu menjadi pemuncak klasemen. Mereka mengumpulkan 53 poin hasil dari 26 kali bermain.

Pemain sekaligus Kapten Leicester, Wes Morgan, melontarkan komentar mengenai begitu royalnya klub-klub dengan dukungan dana besar untuk mendatangkan pemain. Dia bilang bahwa mereka harus melakukan analisis ulang.

“Tim yang disebut tim besar harus menganalisis kembali bagaimana cara mereka membeli pemain. Jika Anda membelanjakan uang 100 juta poundsterling untuk satu pemain itu tidak berarti bahwa mereka akan mempersembahkan gelar untuk Anda atau membawa kesuksesan,” kata Morgan seperti dilansir oleh The Suns, Rabu (24/2/2016).

Lebih lanjut, Morgan menyebut bahwa banyak tim melihat Leicester seperti klub papan bawah. “Tim akan melihat ke kami dan tim seperti Bournemouth dan Norwich, dan berpikir ‘Benar, mungkin kami harus menganalisa ulang bagaimana cara pembelian pemain kami atau kebijakan merekrut orang,” tandasnya.

Aksi memukau Leicester ini jauh lebih baik dari Manchester United atau bahkan Chelsea. Padahal, mereka tak royal di bursa transfer dengan hanya membelanjakan kurang dari 35 juta poundsterling di bursa transfer musim ini. MU ada di posisi lima klasemen dengan raihan 41 poin. Sementara itu, Chelsea ada di posisi 12 dengan raihan 33 poin.

Salah satu contoh pembelian sukses The Foxes adalah N’Golo Kante dan Shinji Okazaki. kedua pemain itu didatangkan dengan nilai sekitar 12,6 juta poundsterling. Selain itu, pembelian Leicester yang sukses ada dalam diri Riyad Mahrez. Dia ditebus dari klub Ligue 2, Le Havre, dengan nilai 400 ribu poundsterling. (JN03)

BACA JUGA  Perubahan Aturan Liga Inggris, Terkait Pemain Pengganti dan VAR

 

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...