Jowonews

Logo Jowonews Brown

BEM FIP Unnes Kumpulkan 60 Anak Binaan Children Goes to Campus

SEMARANG, Jowonews.com – Suasana kampus Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Semarang di Sekaran, Gunung Pati, Kota Semarang dipenuhi oleh keceriaan anak-anak binaan Rumah Inspirasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FIP Unnes, Minggu (28/11/2016).

Pasalnya Rumah Inspirasi menyelenggarakan kegiatan Children Goes to Campus yang hadirkan 60 anak binaan. Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Dekanat FIP ini mempersembahka penampilan drama, tari, padus dan membaca puisi dari anak-anak Desa Tinjomoyo dan Desa Gondotiyo. Acara semakin meriah dengab adanya Kak Kempo pendongeng semarang

“Ini merupkan CGC ke 2 dari Rumah Inspirasi yang di selenggaran oleh BEM FIP Unnes, acara ini juga bekerjasama dengan Laskar Garasi yaitu relawan Rumah Inslirasi yang setiap hari mengajari mereka,”tutur Arif ketua BEM FIP 2016 dalam keterangannya kepada Jowonews.com.

Kholifah, ketua pelaksana Children Goes to campus menegaskan, bahwa kegitan ini menjadi puncak dari Rumah Inspirasi setiap tahunnya. Dimana tahun ini mengangkat tema Mudaku Ceria, sebagai cerminan dan harapan untuk anak-anak.

“Cgc ini sebagai bentuk apresiasi kepada anak-anak binaan dan para relawan Rumah Inspirasi. Harapannya dapat memotivasi dan memicu semangat untuk mengembangkan bakat dan minat mereka anak-anak. Selain itu agar relawan semakin semangat untuk mengabdi serta peduli lingkungan. dan harapannya di tahun depan pentas anak-anak semacam ini bisa di munculkan di depan umum,” katanya.

Diakhir acara, seluruh anak diajak keliling kampus Unnes sebagai wahana memperkenalkan kampus Unnes. (jn03)

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...