Jowonews

Logo Jowonews Brown

Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar di Tengah Laut Kepulauan Riau

RIAU,Jowonews.com — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang teridiri dari gabungan Provinsi Kepri dan Kota Tanjungpinnag menggelar pengibaran bendera merah putih sepanjang 20 meter di Pulau Sore yang masuk wilayah Kepulauan Riau (Kepri).

Pulau Sore berada di dekat Pulau Penyengat. Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kepri Hardin Nafii, yang juga koordinator kegiatan kepada Kompas.com mengatakan kegiatan ini dilakukan spontanitas personil BPDB baik Kepri maupun Kota Tanjungpinang.

Mengingat tidak sedikit pulau terdepan yang kurang diperhatikan keberadaannya, salah satunya pulau Sore ini. Pulau yang berada di belakanag Pulau Penyengat ini memiliki pemandangannya yang cukup menakjubkan.

“Makanya kami lakukan pengibaran bendera merah putih di pulau ini, agar masyarakat tahu, di Kepri khususnya di Tanjungpinang ada pulau yang indah yang belum terjamah keberadaannya,” kata Hardin, Jumat (17/8/2018).

Tidak saja melakukan pengibaran bendera merah putih sepanjang 20 meter, kegiatan ini juga berbarengan dengan kegiatan kemah dan pembersihan pulau tersebut agar tetap asri dan nyaman.

“Tidak saja memiliki pasir putih yang terhampar dengan luas, di sekitar pulau ini juga terdapat terumbu karang yang indah, sehingga bisa dijadikan spot untuk diving,” jelasnya.

“Bahkan saat dilakukannya pengibaran bendera kemarin, tinggi air laut sekitar 1,5 – 2 meter, jadi tidak begitu sulit untuk melihat keindahan dasar lautnya,” katanya menambahkan.(jwn5/ant)

Selain pengibaran bendera merah putih sepanjang 20 meter, kegiatan ini juga dilanjutkan dengan kemping bersama dan diakhiri dengan kegiatan bersih-bersih seisi pantai pulau Sore.

Untuk menuju ke pulau ini tidak terlalu rumit, sebab hanya berjarak sekitar 0,5 mil dari dermaga Dompak.(jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...