Jowonews

Logo Jowonews Brown

Bendtner tak Masuk Skuat Denmark ke Piala Dunia

DENMARK, Jowonews.com – Penyerang Nicklas Bendtner tidak masuk tim Denmark untuk Piala Dunia yang berisi 23 pemain karena cedera pangkal paha, yang dideritanya saat bermain untuk klubnya Rosenborg di Norwegia sebelum bergabung dengan timnas sepekan silam.

Pemain 30 tahun itu berlatih terpisah dan tidak ambil bagian saat Denmark bermain imbang tanpa gol dengan Swedia di Stockholm pada Sabtu.

Ia berusaha untuk membuktikan kebugarannya pada Minggu, namun pelatih asal Norwegia Age Hareide belakangan mengumumkan bahwa Bendtner dam Andreas Bjelland tidak dimasukkan ke dalam skuad final untuk turnamen akbar di Rusia.

Denmark akan berhadapan dengan Peru, Australia, dan Prancis di Grup C.

“Kami tidak yakni bahwa mereka akan bugar tepat waktu untuk pertandingan pertama melawan Peru, itu terlalu ketat dan pertandingan itu sangat penting,” kata Hareide pada video yang diunggah oleh akun Twitter resmi Asosiasi Sepak Bola Denmark.

“Kemungkinan besar, kami bersaing dengan Peru dan Australia untuk mendapatkan peringkat kedua, dan itulah mengapa penting untuk mendapatkan start yang bagus, dan kami harus memiliki pemain-pemain yang bugar,” tambah Hareide.

Bendtner yang berbakat namun tidak konsisten, yang pernah bermain untuk Arsenal dan Juventus dalam kariernya yang diwarnai sejumlah kontroversi, mencetak gol pertama Denmark saat menang 2-1 atas Kamerun pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...