Jowonews

Logo Jowonews Brown

Bengkulu Diguncang Gempa 5,9 SR

BENGKULU, Jowonews.com – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika melansir gempa bumi berkekuatan 5,9 Skala Richter (SR) mengguncang sebagian wilayah di Provinsi Bengkulu pada Minggu pukul 09.14 WIB dan tidak berpotensi tsunami.

Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Bandara Fatmawati, Anjasman di Bengkulu mengatakan, pusat gempa dideteksi berada 61 kilometer barat daya Kota Bengkulu, atau 4,32 Lintang Selatan dan 102,09 Bujur Timur. “Kedalaman gempa 16 kilometer, masyarakat kita minta tidak cemas,” katanya.

Selain itu, masyarakat juga diimbau agar waspada adanya kemungkinan gempa susulan terjadi pascagempa bumi 5,9 SR yang terjadi Minggu tersebut. “Untuk kekuatan gempa dan kapan gempa susulannya kita juga belum tahu, sedang dianalisa,” imbuhnya.

Gempa dirasakan pada beberapa kabupaten di Provinsi Bengkulu, seperti di Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Tengah dan sebagian wilayah Kabupaten Seluma serta Bengkulu Utara.

Salah seorang warga Kota Bengkulu, Iskandar mengaku gempa terasa cukup kuat, sampai mengguncang bangunan rumahnya tetapi tidak merusak bangunan. “Kami sempat cemas, apalagi istri saya sedang dalam keadaan hamil besar,” ujarnya. (JN19/Ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...