Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Beraksi di Tol Brebes, Pembajak Truk Angkut Gula Dibekuk di Bawen

pembajakanUNGARAN, Jowonews.com— Tim gabungan Polres Semarang dan Polda Jateng berhasil menangkap dua pelaku pembajakan berserta barang bukti truk bernopol B 9283 DEU di kawasan Lemah Ireng, Bawen, Kabupaten Semarang, Rabu (1/7)

Dua orang pembajak truk berlabel antar kota antar provinsi (AKAP) ini bernama Agus Mulyadi (37) warga Pucangsingo, Bandar, Jombang dan Margono Putro (40), warga Purwosari, Kediri.

Mereka berdua membajak truk yang mengangkuk gula refinasi seberat 30 ton yang dikemudikan oleh Ahmad warga Lasem, Rembang. Peristiwa pembajakan terjadi di Tol Penjagan, Brebes, Rabu (1/7) dini hari kemarin sekitar pukul 02.00 WIB. Itu artinya, pelaku dibekuk sekitar 10 jam setelah beraksi.

Peristiwa bermula, Rabu dini hari, Ahmad yang sehari-hari menjadi sopir jasa expedisi Silver Line mengangkut gula dari Jakarta untuk dibawa tujuan Surabaya. Namun disekitaran Cikampek truk ini dihentikan oleh Margono dan Agus yang beralasan menumpang untuk pulang kampung di Jawa Timur. Namun di tengah jalan Tol Cirebon -Pejagan, yang kebetulan sepi, Ahmad dipaksa turun oleh dua pembajak.

Karena telah kehilangan truk, Ahmad pun lapor ke kantor polisi dan melaporkan kejadian yang dialaminya ke kantor tempatnya bekerja. “Setelah kita tracking GPS, truk sedang melintas di tol Manyaran, Semarang. Kami pun langsung menginformasikan ke polisi,” kata karyawan Silver line yang enggan menyebutkan namanya kepada wartawan.

Kapolres Semarang, AKBP Latief Usman mengungkapkan begitu mendapat laporan ada pelaku pembajakan memasuki wilayah hukum Polres Semarang, jajarannya langsung diterjunkan. Sebanyak tiga unit mobil PJR, dua unit mobil patwal melakukan pengejaran truk warna putih bertuliskan Silver Line. Aksi kejar-kejaran ini berakhir di depan PT Samsang, Jl Raya Ungaran-Bawen atau kawasan Lemah Ireng, Bawen, Kabupaten Semarang.

BACA JUGA  Hindari Motor, Truk Terguling

“Mereka kita hentikan. Keduanya kita amankan tanpa perlawanan. Kasus ini selanjutnya akan kita serahkan ke Polda untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut,” ujar Kapolres Semarang di Ungaran, Rabu (1/7).

Selanjutnya dua tersangka pembajakan truk beserta barang bukti diserahkan dari Polres Semarang ke Polda Jateng guna penyidikan lebih lanjut. (JN01)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...