Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Berebut Ribuan Paket Makanan Gratis, Warga Saling Injak

KENDAL, Jowonews.com – Ratusan warga Kendal berebut makanan dan minuman gratis yang disajikan panitia dalam kegiatan Tasyakuran dan Pesta Rakyat di alun-alun Kendal Sabtu petang (12/3).

Hanya dalam hitungan kurang dari 10 menit,  4.300 paket makanan dan minuman seperti nasi bungkus, sate ayam, bakso, serta es buah dan lainnya habis. Bahkan banyak warga yang tidak kebagian, dan kecewa dengan sistem pambagian yang tidak merata.

Untuk mendapatkan makanan gratis, warga saling injak. Bahkan karena berebut banyak makanan dan minuman tumpah ke tanah terinjak-injak.
Salah satu warga yang datang sejak pukul 15.00 WIB untuk mendapatkan paket makanan gratis, merasa kecewa karena dia tidak mendapatkan apa-apa.

“Saya datang sejak pukul tiga sore untuk mendapatkan nasi bungkus namun tidak mendapatkan apa apa, saya sangat kecewa,” ujar Rosidah, warga Kelurahan Bandengan, Kendal.

Salah seorang panitia Sutiono mengakui jika teknik pembagian nasi tidak disebar di beberapa titik melainkan satu titik. Sehingga  warga yang datang langsung berebut untuk mendapatkan makanan gratis.

“Karena banyaknya warga kami kewalahan untuk mengendalikan , sehingga banyak yang tidak kebagian,” kata Sutiono.

Dalam rangka tasyakuran ini sebenarnya panitia ingin berbagi dengan masyarakat sebagai bentuk syukur. Karena itu pihaknya minta maaf jika ada masyarakat yang tidak kebagian nasi bungkus. (Jn01/Jn16)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...