Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Berpotensi Dualisme Kompetisi, Agung Bingung

SEMARANG, Jowonews.com – Manajemen PSIS Semarang mengaku bingung dengan menghadapi agenda kompetisi sepakbola nasional tahun ini. Pasalnya setelah dipastikan akan digulirkan kompetisi berlabel Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 dibawah operator PT PT Gelora Trisula Semesta, kini pemerintah melalui Tim Transisi Kemenpora juga bersiap menggelar kompetisi dengan waktu yang hampir berbarengan.

Jika ISC rencananya digelar mulai 23 April 2016 hingga 27 November 2016, sedangkan Tim Transisi akan menggelar Agustus mendatang. Kepastian itu seiring sudah dikumpulkannya 40 klub di tanah air oleh Tim Transisi.
“Kita sudah siap-siap dan semangat menghadapi ISC, ini ada lagi Tim Transisi juga mau adakan kompetisi. Kita dari klub kan jadi bingung menghadapinya,” ujar Direktur Teknik PSIS, Setyo Agung Nugroho.

Yang pasti PSIS sejak dari awal sudah menyatakan keikutsertaannnya di kompetisi ISC B. PErsiapan yang dilakukan dengan menggelar latihan sekarang ini juga dalam m\rangka menyiapkan tim untuk berlaga di kompetisi ISC.

Sebelumnya, rapat koordinasi Tim Transisi ini diikuti 40 klub yang ada di Indonesia dan satu diantaranya adalah perwakilan klub Indonesia Super League (ISL) yaitu Semen Padang. Dalam rapat tersebut dipaparkan rencana pelaksana kompetisi yang diprakarsai lembaga bentukan pemerintah itu. Sesuai dengan rencana, kompetisi bentukan Tim Transisi ini akan digulirkan Agustus. Hanya saja, hingga saat ini jumlah klub yang akan turun dibelum ditetapkan karena proses pendaftaran baru dibuka. Semua klub diperbolehkan daftar, namun untuk turun dikompetisi harus lolos kualifikasi.

Pada rapat koordinasi ini selain Tim Transisi mensosialisasikan programnya juga dijadikan oleh klub untuk meminta ketegasan pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan sepak bola nasional. Pihak klub meminta pemerintah tegas karena tidak ingin kejadian lama kembali terulang. (JN19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...