Jowonews

Logo Jowonews Brown

BPJS Jateng DIY Bayarkan Jaminan Kesehatan Rp9,5 Triliun

SOLO, Jowonews.com – BPJS Kesehatan Jawa Tengah dan DI Yogyakarta tahun ini dari Januari sampai Nopember 2016 telah membayar Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN – KIS) sebesar Rp9,5 triliun.

“Program JKN-KIS merupakan program negara yang dihadirkan untuk memberikan akses finansial kepada seluruh rakyat Indonesia,” kata Direktur Kepesertaan dan Pemasaran BPJS Kesehatan Andayani Lestari di sela selasa acara Bincang JKN-KIS Bareng Andy F.Noya di Solo, Rabu (9/11).

Menurutnya, keberadaan program ini telah membuka kesempatan mendapatkan pelayanan kesehatan secara adil dan merata bagi seluruh masayarakt yang membutuhkan dari sekmen manapun baik yang mampu maupun tidak mampu, dari kalangan penerima bantuan iuran hingga pemilik perusahaan dengan iuran yang terjangkau.

“Kita pahami bersama bahwa program ini berdasarkan prinsip gotong-royong, dimana iuran dari peserta yang sehat membantu peserta menderita sakit, yang mampu menbantu yang tidak mampu, yang muda membantu yang tua,” ujarnya.

Prinsip gotong royong ini hanya dapat terwujud apabila seluruh masyarakat bersinergi menjadi peserta JKN-KIS, sehingga program perlindungan kesehatan ini dapat berjalan dengan baik. Program badan usaha sangat besar dalam mendukung kegotong royongan dalam program ini, sampai kini jumlah peserta JKN-KIS mencapai 170 juta jiwa terdiri dari berbagai sekmen kesempatan. (Jn19/ant)

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...