Jowonews

Logo Jowonews Brown

BK DPRD Kudus Copot Jabatan Ketua Komisi Agus Imakudin

KUDUS, Jowonews.com – Salah satu anggota DPRD Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, yang terlibat penyalahgunaan narkoba diberhentikan dari pimpinan alat kelengkapan dewan karena sebelumnya menjabat Ketua Komisi C DPRD setempat.

“Keputusan tersebut sudah dibacakan oleh Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Kudus pada rapat paripurna Kamis (3/11) malam,” kata Ketua DPRD Kudus Masan di Kudus, Jumat.

Ketika ditanya lebih jauh, dia enggan menjawabnya, termasuk terkait kemungkinan ada tidaknya proses pergantian antar waktu (PAW).

Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kudus Setia Budi Wibowo membenarkan bahwa dirinya pada rapat paripurna dengan agenda laporan panitia khusus DPRD terkait pembahasan perubahan tata tertib DPRD Kudus memang membacakan hasil putusan BK terkait salah satu anggota dewan yang melakukan penyalahgunaan narkoba.

Adapun amar putusan BK DPRD Kudus, yakni poin pertama mengabulkan permohonan pengadu untuk memeriksa dan menjatuhkan sanksi kepada teradu.

Sementara poin kedua, menyatakan teradu melanggar tata tertib DPRD, kode etik DPRD Kudus dan Undang-Undang nomor 35/2009 tentang Narkotika.

Untuk poin ketiga, yakni menjatuhkan sanksi kepada teradu Agus Imakudin dengan sanksi pemberhentian dari pimpinan alat kelengkapan DPRD Kudus.

Putusan tersebut ditetapkan oleh BK DPRD Kudus dalam rapat BK hari Selasa (18/10) yang dihadiri oleh pimpinan dan anggota BK DPRD Kudus.

Dalam mengambil keputusan tersebut, BK DPRD Kudus juga mempertimbangkan surat dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Jateng tertanggal 13 September 2016 perihal pemberitahuan penanganan perkara tersangka atas nama Agus Imakudin.

Pada persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Semarang, anggota DPRD Kudus tersebut divonis bersalah dalam penyalahgunaan narkotika jenis sabu dan divonis rehabilitasi narkotika selama tiga bulan. Jn16-ant

BACA JUGA  Nunung Srimulat dan Suami Didakwa 3 Pasal Alternatif

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...