Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

BMKG Ingatkan Gelombang Tinggi di Cilacap

CILACAP, Jowonews.com — Kepala Kelompok Teknisi Stasiun Meteorologi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Cilacap Teguh Wardoyo mengatakan tinggi gelombang 2,5-4 meter berpotensi terjadi di perairan selatan Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta pada tanggal 9 April 2017 akibat pengaruh siklon tropis Ernie.

Menurut dia, posisi siklon tropis tersebut pada hari Minggu (9/4), pukul 07.00 WIB, berada di Samudra Hindia selatan Jawa Tengah atau sekitar 16,9 lintang selatan dan 108,3 bujur timur atau sekitar 1.050 kilometer barat daya Cilacap. “Siklon tropis tersebut bergerak ke barat menjauhi wilayah Indonesia dengan kecepatan 9 kilometer per jam atau 9 knot,” katanya di Cilacap, Minggu (9/4)

Sementara pada hari Minggu (9/4), pukul 19.00 WIB, siklon tropis tersebut diprakirakan telah berada pada posisi 17,9 lintang selatan dan 104,8 bujur timur atau sekitar 1.290 kilometer sebelah selatan-barat daya Cilacap dan bergerak ke barat daya menjauhi wilayah Indonesia.

“Kami pada Sabtu (8/4) malam telah mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi dan mengimbau nelayan maupun wisatawan untuk waspada terhadap kemungkinan terjadinya gelombang tinggi tersebut,” katanya. (JWN5/Ant)

BACA JUGA  Jalur Tengah Jateng Siap Digunakan untuk Mudik

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...