Jowonews

Logo Jowonews Brown

Boaz Dipanggil ke Timnas Lagi untuk Lawan Mauritius

JAKARTA, Jowonews.com –– PSSI kembali memanggil striker veteran Boaz Solossa ke skuat timnas Indonesia. PSSI mengandalkan penyerang Persipura Jayapura itu dalam skuat Garuda untuk menghadapi Mauritius dalam laga uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (11/9).

Pemanggilan Boaz ke timnas kali ini mengejutkan. Sebab selama setengah tahun belakangan, pelatih Luis Milla Aspas tak pernah mengandalkan pemain 32 tahun tersebut. Boaz terakhir kali memperkuat Indonesia saat menghadapi Islandia pada Januari lalu. Saat laga di Gelora Bung Karno (GBK) waktu itu, Milla menempatkan Boaz sebagai cadangan.

Tetapi, kali ini berbeda karena Luis Milla tidak memegang tim. Menghadapi Mauritius, PSSI meminta asisten pelatih Bima Sakti Tukiman dan Direktur Teknik Danurwindo sebagai pelatih interim pengganti peran Milla yang sedang dalam negosiasi perpanjangan kontrak.

Boaz akan berduet dengan penyerang Arema FC, Dedik Setiawan. Pemanggilan Dedik kali ini pun menarik karena baru pertama kali pemain 24 tahun tersebut dipanggil memperkuat skuat Garuda. “Dari nama-nama yang kami panggil, ada beberapa nama pemain senior yang akan kami kombinasikan dengan pemain-pemain U-23,” kata Bima dalam rilis resmi PSSI, Kamis (6/8).

Dalam daftar nama-nama pemain yang Bima andalkan menghadapi Mauritius tercatat banyak pemain senior. Dari 20 nama yang Bima siapkan dalam laga uji coba tersebut, delapan di antaranya merupakan penggawa senior. Sedangkan 12 pemain lainnya merupakan andalan Luis Milla saat di Asian Games 2018.

Uji coba kontra Mauritius mendatang, menjadi pertandingan perdana timnas Indonesia usai gagal di babak 16 besar Asian Games. Uji tanding tersebut sekaligus menjadi fase awal persiapan skuat Indonesia menghadapi Piala AFF 2018 yang akan digelar pada November mendatang. Selain akan mengundang timnas dari Afrika Utara, PSSI juga mengundang Myanmar untuk uji coba pada Oktober. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...