Jowonews

Logo Jowonews Brown

Boaz-Lilipaly Masih Jadi Andalan, Timnas Diharapkan Cetak Sejarah Baru di Piala AFF 2016

JAKARTA, Jowonews.com – Tim nasional Indonesia sudah melaju ke babak final ajang AFF Suzuki Cup 2016. Skuat ‘Garuda’ diharapkan bisa mencetak sejarah baru di kesempatan kali ini. Indonesia akan melakoni pertandingan melawan tim ‘Negri Gajah Putih’ di legI final AFF Suzuki Cup 2016, Rabu (14/12/2016) malam WIB. Pertandingan ini akan berlangsung di stadion Pakansari.

Tiga hari setelahnya, Thailand akan gantian menjadi tuan rumah untuk menghelat laga leg II. Laga itu akan berlangsung di stadion Rajamangala.

Thailand menunjukkan diri masih tampil sempurna di ajang AFF Suzuki Cup 2016. Dalam lima laga, mereka selalu memetik kemenangan. Salah satunya di saat menaklukkan Indonesia di laga pembuka Grup A dengan skor akhir 4-2.

Indonesia sudah empat kali lolos ke babak final ajang Piala AFF. Indonesia selalu gagal di keempat laga final itu, dua di antaranya saat berhadapan dengan Thailand.

Dua pilar timnas Indonesia, Boaz Solossa dan Stefano Lilipaly, disebut akan menjadi tumpuan untuk laga melawan Thailand. Mereka diandalkan menjadi goal getter.

Indonesia akan menjalani laga final AFF Suzuki Cup 2016 melawan Thailand. Leg I berlangsung di stadion Pakansari, Rabu (14/12/2016) malam WIB. Pertandingan leg II akan berlangsung di stadion Rajamangala tiga hari berselang.

Di babak fase grup, Indonesia dan Thailand sudah pernah saling berhadapan. Di laga pertama Grup A itu, Indonesia kalah 2-4 dari tim besutan Kiatisuk Senamuang.

Boaz dan Lerby Eliandry yang menjadi pencetak gol tim ‘Merah-Putih’ saat itu. Pada prosesnya, cuma Indonesia yang berhasil membobol gawang Thailand dalam lima pertandingan AFF Suzuki Cup 2016. Boaz saat ini merupakan topskorer timnas Indonesia dengan catatan tiga gol. Sementara itu, Stefano sudah membukukan sebanyak dua gol. (jn03)

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...