Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Bongkar Makam dan Simpan Jenazah Ibu, Supriyanto Ngaku Dapat Wangsit

TEMANGGUNG, Jowonews.com – Aksi aneh dan mengerikan dilakukan beberapa orang yang diduga penganut aliran tertentu, yakni Supriyanto (47), Iswanto (65), dan Prayit (60). Mereka kini diamankan polisi karena melakukan pembongkaran makam almarhumah Parimah (70), yang tak lain ibunda Supriyanto, di pemakaman umum Desa Bojonegoro, Kedu, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Kapolres Temanggung AKBP Wahyu Wim Hardjanto di Temanggung, Selasa, mengatakan penangkapan tiga pelaku setelah mendapat informasi masyarakat tentang pembongkaran makam Parimah, yang kemudian para pelaku membawa kembali mayat itu ke rumah dan disimpan.

Pembongkaran diotaki oleh Supriyanto yang merupakan anak kandung almarhumah dengan mengajak enam temannya.

“Semula kami dapat informasi dari masyarakat adanya dugaan tindak pidana pembongkaran mayat oleh anak kandung almarhumah sendiri. Kejadian pembongkaran ternyata sudah dilakukan sejak bulan Mei 2016, dengan tujuan sesuai keyakinannya mampu menghidupkan kembali berdasar wangsit atau mimpi,” katanya.

Parimah meninggal dunia secara mendadak pada 14 April 2016, setelah 40 hari kematiannya, tepatnya pada 25 Mei 2016 makamnya dibongkar. jn16-ant

 

BACA JUGA  Warga Temanggung Budi Daya Nila Karamba Apung

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...