Jowonews

Logo Jowonews Brown

Boyolali Buka Loker 481 CPNS

BOYOLALI, Jowonews.com – Pemerintah Kabupaten Boyolali membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 dan mendapat jatah formasi yang dibutuhkan sebanyak 481 orang dengan kualifikasi pendidikan tertentu.

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) RI Nomor 325/2018, Tanggal 30 Agustus 2018 tentang Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil Negara di lingkungan Pemkab Boyolali, maka jatah formasi yang dibutuhkan untuk Kabupaten Boyolali 481 orang, kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BP2KD) Kabupaten Boyolali, Agus Susanto, di Boyolali, Kamis (27/9/2018).

Menurut Susanto, masyarakat yang ingin mendaftarkan harus melihat terlebih dahulu formasi yang dibutuhkan dengan kualifikasi pendidikannya. Setelah dicermati formasinya, kemudian pilih salah satu.

“Satu formasi untuk satu orang di satu tempat karena pendaftaran secara online. Proses ujian juga menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT),” kata Agus Susanto.

Menurut Susanto, peserta setelah memilih formasi, juga harus menyiapkan dokumen persyaratan yang diunggah melalui situs “sscn.bkn.go.id”. Dokumen yang diunggah terdiri dari photo 3 x 4 berlatar belakang warna merah, Kartu Tanda Penduduk (KTP), ijazah dan transkip nilai serta surat lamaran yang ditujukan kepada Bupati Boyolali, jangan lupa dengan berswafoto menunjukkan kartu informasi akun SSCN 2018 beserta KTP.

Pihaknya berpesan bagi para calon pelamar untuk mengecek ulang kembali, karena tidak bisa diperbaiki jika sudah diverifikasi. Untuk lokasi ujian atau tes CPNS 2018 Kabupaten Boyolali akan dilaksanakan di Sragen. Boyolali akan bergabung dengan peserta tes CPNS se-Solo dan sekitarnya, ditambah Blora dan Grobogan.

Menyinggung mengenai perkiraan jumlah para peserta CPNS 2018 di Kabupaten Boyolali, Agus menjelaskan peserta formasi CPNS 2018 Kabupaten Boyolali yang mendaftarkan diperkirakan mencapai sekitar 9.000 pelamar.

Kendati demikin, pihaknya mengimbau masyarakat agar tidak percaya dengan iming-iming oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yang bisa menjadikan pendaftar masuk menjadi CPNS.

Hal ini, karena semua mendaftarkan melalui website dan online, jangan terpengaruh oleh iming-iming dari manapun. Dan peserta juga jangan sampai terpengaruh dengan adanya mempermudah, mengusulkan, karena itu nanti langsung keluar nilai hasilnya saat tes.

Menurut dia, sebagai tambahan informasi, dari 481 kuota CPNS untuk Boyolali, 324 orang formasinya untuk pendidik, dengan rincian, 43 orang untuk guru ketegori dua (K2) dan 281 formasi umum pendidik. Untuk tenaga kesehatan diberikan sebanyak 131 orang, sedangkan untuk tenaga teknis sejumlah 26 orang. (JWN3/Ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...