Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

BPJS Ketenagakerjaan Majapahit Berikan Pelayanan Plus

SEMARANG, Jowonews.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Cabang Semarang Majapahit meningkatkan pelayanan memperingati Hari Pelanggan Nasional.

“Memperingati hari pelanggan kami meningkatkan pelayanan di antaranya memberikan hadiah kepada peserta melalui program kuis, souvenir, dan jamuan berupa makanan kecil,” kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Semarang Majapahit Yosef Rizal di Semarang.

Program tersebut dilaksanakan hingga Rabu (7/9). Diharapkan, melalui program tersebut masyarakat dapat semakin dekat dengan BPJS Ketenagakerjaan. Hari Pelanggan Nasional jatuh pada setiap 4 September.

“Mereka tidak perlu sungkan karena bagaimanapun juga kami ingin melayani masyarakat dengan baik,” katanya.

Meski demikian, pada hari pelanggan tersebut bukan berarti ada kemudahan prosedur yang diperoleh masyarakat karena prosedur yang menentukan adalah pusat.

Sementara itu, selain melakukan pendekatan dengan para peserta melalui kegiatan hiburan, pihaknya juga aktif melakukan pendekatan dengan pemberi kerja dalam bentuk sosialisasi dengan perusahaan-perusahaan terutama padat karya.

“Pendekatan ini penting dilakukan karena pada kenyataannya masih banyak perusahaan yang belum memiliki kesadaran untuk memberikan perlindungan kepada para pekerja,” katanya.

Dikatakan, pola pikir pemberi kerja harus diubah, bahwa memberikan perlindungan kepada pekerja adalah sebuah kewajiban.

“Yang utama bukan pendapatan tetapi jaminan sosial. Diharapkan melalui jaminan sosial tidak ada lagi kesulitan-kesulitan harus dialami para tenaga kerja ketika mereka tidak lagi aktif bekerja,” katanya. Jn16-ant

BACA JUGA  Kompetisi Tingkat Nasional Guru Berprestasi Dan Berdedikasi Indonesia

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...