Jowonews

Logo Jowonews Brown

Brazil Akan Terapkan Serangan Balik

BUENOS AIRES, Jowonews.com – Brazil akan menunggu di belakang dan menyerap tekanan Argentina sebelum kemudian melancarkan serangan balik pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia yang dimainkan Kamis, menurut pelatih tuan rumah Gerardo Martino.

“Saya pikir ini akan menjadi pertandingan di mana serangan semestinya membuat kami tidak terlalu cemas saat bertahan,” kata Martino pada konferensi pers Rabu.

“Ini akan ditentukan pada apakah kami akan menderita lebih banyak atau lebih sedikit dari serangan-serangan balik yang cepat dari Brazil, yang akan menunggu kami di area pertahanannya,” ucapnya menjelang “Clasico” Amerika Selatan di Stadion River Plate.

Martino, yang mengincar kemenangan perdananya atas Brazil setelah kalah 0-2 pada pertandingan persahabatan di Beijing tahun lalu, mengatakan faktor kunci lainnya adalah absennya kaptennya Lionel Messi karena cedera.

Argentina saat ini menghuni peringkat ketujuh dari grup Amerika Selatan yang berisi sepuluh negara, setelah hanya mendulang satu angka dan gagal mencetak gol ketika Messi absen pada dua pertandingan pertama kualifikasi.

“Absennya Leo selalu terkait langsung dengan hasil tim… Ketika kami menang, “Messi-dependence” tidak ada, namun ketika kami kalah itu karena absennya dia dan itu bukannya tidak penting,” tutur Martino.

Sejawat Martino di timnas Brazil, Dunga, memiliki rekor bagus saat melawan Argentina dengan kemenangan-kemenangan pada pertandingan persahabatan 2006 di London, final Piala Amerika 2007 di Venezuela, pertandingan kualifikasi Piala Dunia di Rosario pada 2009, dan kesuksesan di Beijing pada tahun lalu.

Dunga dipecat setelah kekalahan dari Belanda pada perempat final Piala Dunia 2010, namun ia dipanggil kembali pada tahun lalu setelah penampilan buruk Brazil pada Piala Dunia di kandang sendiri, sedangkan Martino mengambil alih tim dari Alejandro Sabella dan memimpin mereka ke final Piala Amerika di Chile tahun ini, Laporan-laporan surat kabar mengatakan dengan akan diselenggarakannya pemilihan presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) pada bulan depan, Martino akan mendapat sorotan ketat pada pertandingan Rabu dan pertandingan kualifikasi mereka selanjutnya di Kolombia pada Selasa.

“Mereka tetap akan mendiskusikan keberlanjutan saya, itu tidak ada kaitannya dengan tahun politis,” ucapnya sambil menepis rumor bahwa pekerjaannya dalam bahaya.

BACA JUGA  LSM dan Warga Tapak Minta Pembangunan Pabrik Semen Pati Dilanjutkan

Bagaimanapun, Martino bisa menderita pada Kamis dengan penampilan Neymar, yang diberikan debut olehnya di Barcelona ketika ia menjadi pelatih mereka pada musim 2013/2014 dan sekarang tampil brilian untuk sang juara Spanyol.

“Semua pemain perlu waktu untuk beradaptasi. Saya melatih Neymar yang sangat bagus, namun apa yang ia lakukan sekarang meletakkan dirinya pada level dengan dua pesepak bola yang kita anggap berada di atas yang lainnya,” ucapnya mengacu pada Messi dan pemain Portugal Cristiano Ronaldo.   (Jn16/ant/reuters)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...