Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

BRI Sumbang APD untuk RSUD Temanggung

TEMANGGUNG, Jowonews.com – Bank Rakyat Indonesia Cabang Temanggung ikut peduli penanggulangan penyebaran virus corona (COVID-19) dengan membantu alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Temanggung.

Bantuan diserahkan Pimpinan Cabang BRI Temanggung L. Yetty Indrianingrum diterima oleh Sekda Pemkab Temanggung Agung Prabowo di Posko Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Temanggung di Pendopo Pengayoman Temanggung, Rabu.

Bantuan yang diserahkan berupa 75 baju pelindung diri (cover all), 25 boks masker medis, dan 75 sepatu boot.

Yetty menyampaikan sebelumnya pihaknya telah berkoordinasi dengan RSUD Temanggung, kebutuhan apa saja yang diperlukan para medis dalam menenganai pasien COVID-19.

“Kami sebelumnya sudah berkoordinasi dengan rumah sakit, mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat dalam penanganan kasus COVID-19,” katanya.

Ia menyampaikan semakin banyaknya masyarakat yang terpapar virus Corona mendorong PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) melalui kegiatan corporate social responsibility (CSR) BRI Peduli ikut serta menanggulangi penyebaran virus
tersebut.

Dalam penanggulangan penyebaran COVID-19, sebelumnya BRI Temanggung juga memberikan bantuan 17 wastafel portabel ke Polres Temanggung dan juga 17 wastafel portabel ke Kodim Temanggung. Selain itu juga membagikan ribuan masker kepada para pedagang dan pengunjung di sejumlah pasar tradisional di Temanggung.

Sekda Pemkab Temanggung Agung Prabowo menyampaikan terima kasih atas bantuan APD yang diberikan BRI Temanggung.

“Masker medis sangat diperlukan di RSUD begitu juga baju APD, kami menyampaikan terima kasih bisa membantu pemerintah daerah, khususnya RSUD Temanggung dalam rangka menangani COVID-19,” katanya. (jwn5/ant)

BACA JUGA  Jateng Inovasi Produksi Sendiri APD Untuk Tenaga Medis

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...