Jowonews

Logo Jowonews Brown

Bulog Jateng Pastikan Pasokan Beras Ramadhan Aman

SEMARANG, Jowonews.com — Perum Bulog Divisi Regional Jawa Tengah memastikan kebutuhan beras untuk bulan puasa dan Lebaran di wilayah Jateng aman.

“Ketersediaan beras di gudang Bulog hingga saat ini mencapai 269.593 ton,” kata Kepala Bidang Pengadaan Perum Bulog Divisi Regional Jawa Tengah Ismoyo Dwi Djantoro di Semarang, Rabu (26/4).

Dengan ketersediaan tersebut, dikatakannya, artinya mampu memenuhi kebutuhan hingga tujuh bulan ke depan. Apalagi, penyerapan beras masih terus dilakukan setiap hari.

Berdasarkan data, Ismoyo mengatakan pengadaan beras dan gabah di gudang Bulog hingga kemarin terealisasi 139.800 ton dari jumlah kontrak dengan mitra kerja sebanyak 151.570 ton. Angka realisasi tersebut mencapai 23,21 persen dari target penyerapan pada tahun ini yaitu 602.000 ton.

Ismoyo mengatakan di antara Subdivre yang ada, penyerapan tertinggi terjadi di Subdivre Semarang yang meliputi Purwodadi, Demak, Kendal, dan Kabupaten Semarang yaitu sebanyak 800-1.000 ton/hari.

Sedangkan untuk Subdivre Pati dan Solo masing-masing sebanyak 700-800 ton/hari, Subdivre Pekalongan sebanyak 600 ton/hari, Subdivre Banyumas sebanyak 300 ton/hari, dan Subdivre Kedu sebanyak 250 ton/hari.

“Kalau secara keseluruhan, penyerapan di Bulog Divre Jawa Tengah setiap harinya masih di kisaran 3.000 ton. Kalau puncaknya di sekitar bulan Maret bisa sampai 3.500 ton/hari,” katanya. (jwn5/ant)

BACA JUGA  Bulog Jateng: Stok Beras Aman

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...