Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Bunda PAUD Magelang Ikuti Program Syuting TVRI

Bunda PAUDMAGELANG, Jowonews.com– Bunda PAUD Kota Magelang, Yeti Biakti Sigit Widyonindito mengikuti syuting pengambilan siaran TVRI Yogyakarta dalam acara Talk Show bertema ke-PAUD-an untuk mengisi tayangan kegiatan Ramadhan anak usia dini pada Kamis (2/7) di halaman depan kantor PAUD IT Asy Syaffa’ 2 Kota Magelang, Ganten.

Hasil syuting tayangan ini dapat dinikmati pada 11 Juli pukul 16.00 pada stasiun TVRI Yogyakarta. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi Ramadhan pada anak usia dini, mengembangkan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Magelang, dan juga dalam rangka menyambut hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli mendatang.

Beberapa kegiatan yang diselenggarakan yaitu penampilan pentas seni dari beberapa peserta didik PAUD IT Asy Syaffa’ 2 yang berupa gerak dan lagu, serta berpuisi. Selain itu, juga Talk Show bersama salah satu tokoh di Kota Magelang, bunda PAUD Kota Magelang, Yeti Biakti Sigit Widyonindito.

Alif Samudera dan M. Lukman Indrajid selaku presenter menanyakan perihal ke-PAUD-an pada bunda PAUD Kota Magelang. Yeti Biakti Sigit Widyonindito memaparkan tentang pentingnya pendidikan bagi anak usia dini karena anak yg dididik sejak dini akan berkembang optimal dan mampu berekspresi secara maksimal. Hal ini dibuktikan dengan tampaknya ekspresi dan kepercayaan diri setelah melihat penampilan anak-anak PAUD IT Asy Syaffa’ 2 tadi yang menampilkan seni gerak dan lagu, serta puisi.

Pimpinan PAUD IT Asy Syaffa’ 2, Siti Banatun Nafiah berharap dengan adanya kegiatan anak usia dini di televisi ini, para orang tua tidak phobia dalam bermitra dengan media elektronik. “Lewat media elektonik ini, kegiatan pembelajaran pada anak usia dini bisa dipahami secara langsung yang sesuai dengan tahapan usianya,” ungkap Afi.  (JN03)

BACA JUGA  Dewas TVRI Tidak Terima Dipengaruhi Angkat Kembali Helmy Yahya

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...