Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Bupati Banyumas Dukung Penuh Bandara Jenderal Soedirman Sebagai Feeder Perjalanan Umrah

Bupati Banyumas

PURBALINGGA – Bupati Banyumas, Achmad Husein, dengan tegas menyatakan dukungannya untuk optimalisasi Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS) sebagai feeder perjalanan umrah. Menurutnya, langkah tersebut adalah upaya untuk memeriahkan kembali bandara yang terletak di Desa Wirasaba, Kecamatan Bukateja, Purbalingga.

“Saya merasa bertanggung jawab karena telah mengusulkan pembangunan bandara ini, sehingga saya mendukung sepenuhnya upaya apapun untuk mengoptimalkan Bandara JBS ini,” ujarnya saat hadir dalam acara Penandatanganan Surat Pernyataan Dukungan Optimalisasi Penerbangan Bandara JBS di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (5/6/2023) malam.



Dalam acara tersebut, disetujui bahwa Bandara JBS Purbalingga akan secara resmi melayani feeder perjalanan umrah pada bulan Agustus 2023. Langkah ini merupakan salah satu upaya untuk memeriahkan kembali Bandara JBS yang telah diresmikan setahun yang lalu. “Saya mendukung sepenuhnya,” kata Husein.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Kadin Bandara Soekarno-Hatta, Arifah Mulyani, mengatakan bahwa optimalisasi Bandara JBS sebagai feeder umrah akan membuat perjalanan menjadi lebih murah, mudah, dan efisien.

“Kami akan menyediakan pesawat khusus untuk Umrah dari Purbalingga dan fasilitas handling serta lounge di bandara agar pelayanan untuk jemaah menjadi lebih cepat dan nyaman,” ujarnya.

Arifah, yang juga Direktur Utama PT. Jaho Mulya Sunjaya, optimis bahwa pemanfaatan Bandara JBS sebagai feeder umrah akan berhasil dengan dukungan besar ini. “Jika semuanya berjalan lancar, kami optimis bahwa program ini bisa dimulai pada bulan Agustus nanti,” tambahnya.

BACA JUGA  Pepadi Banyumas Gelar Festival Dalang Anak Untuk Tumbuhkan Kecintaan Pada Budaya Bangsa

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...