Jowonews

Logo Jowonews Brown

Bupati Banyumas Wanti-wanti Kades tak Terjerat Hukum

BANYUMAS, Jowonews.com — Bupati Banyumas Achmad Husein mengharapkan agar jangan sampai ada kepala desa beserta perangkatnya di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, yang tersangkut permasalahan hukum dalam pengelolaan dana desa.

“Sebenarnya tidak hanya dana desa, tetapi juga dana-dana lain yang masuk dalam APBDes (Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa),” katanya saat memberi sambutan dalam acara pembukaan Sosialisasi Pencegahan, Pengawasan, dan Penanganan Permasalahan Dana Desa Kabupaten Banyumas di Pendapa Si Panji, Purwokerto, Banyumas, Jumat (17/11).

Sosialisasi tersebut merupakan tindak lanjut dari nota kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten Banyumas dan Kepolisian Resor Banyumas.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan sosialisasi terkait dengan pengelolaan dana desa telah beberapa kali diberikan.

Bahkan secara parsial, kata dia, para kepala desa se-Kabupaten Banyumas telah mengikuti pelatihan di Balai Pendidikan dan Latihan Baturraden, Banyumas, selama tiga hari.

Oleh karena itu, lanjut dia, kades telah cukup banyak mendapatkan ilmu tentang pengelolaan dana desa. “Ilmu ini bukan cukup dihafalkan dan dimengerti tetapi harus dipraktikan dalam kehidupan berorganisasi,” katanya. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...