Jowonews

Logo Jowonews Brown

Bupati Kudus Getol Promosikan Produk Sepatu Kulit

wpid-20121107103412sambutan_acara_serah_terima_bantuan_sumber_air_bersih__oleh_bupati_kudus_musthofa.jpgKudus, Jowonews.com – Sejak periode pertama hingga kedua kepemimpinan Bupati Kudus, Mustofa, dirinya menempatkan UMKM sebagai pilar pertama pembangunan di Kudus. Tak heran jika kini potensi UMKM masyarakat Kudus telah sangat berkembang dengan baik, bahkan menembus pasar ekspor.

Kini, bupati bertekad memperkenalkan produk lokal Kudus berupa sepatu kulit. Selain batik dan bordir yang telah berkembang sebelumnya. Dirinya ingin menunjukkan masyarakat luas bahwa Kudus juga memiliki potensi dalam membuat sepatu. Bukan hanya Bandung saja yang terkenal dengan produk sepatunya, tapi Kudus juga bisa.

”Kalau di Kudus bisa buat sendiri, kita nggak perlu beli produk dari luar,” kata Bupati Kudus Musthofa di Kudus, Selasa (3/3).

Termasuk permasalahan permodalan, dirinya akan menjembantani komunikasi dengan pihak perbankan. Karena itu akan membantu dalam pengembangan usahanya. Yang tak kalah penting adalah produsen sepatu lokal ini harus terus berinovasi dalam menciptakan model-model baru yang sedang populer.

”Nantinya, sepatu produk asli Kudus ini juga akan saya perkenalkan kepada pemerintah pusat. Kepada presiden dan Kementerian Koperasi dan UKM,” tambahnya.

Dengan kualitas bahan baku dan pengerjaan yang bagus, bupati yang juga seorang pengusaha ini yakin, produk asal Kudus mampu bersaing dengan produk dari daerah lain. Bahkan dirinya mengaku bangga ketika memakai sepatu karya masyarakat Kudus ini. Semua langkah dan upayanya ini tidak lain hanyalah ingin mengangkat kesejahteraan masyarakat Kudus dengan berbagai potensi yang dimilikinya. (JN04)

BACA JUGA  Dinkes Kudus Siapkan Puskesmas Jadi BLUD

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...