Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Canangkan Hari Aspirasi, F-PKS Jateng dan KDW Gelar Diskusi

HARI ASPIRASI. FPKS-KDW Gelar diskusi pencanangan hari aspirasi, Senin (22/2/2016). (Foto: JN03/Jowonews)

SEMARANG, Jowonews.com – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) Jawa Tengah bekerja sama dengan Kelompok Diskusi Wartawan (KDW) menggelar diskusi publik dengan tajuk Pencanangan Hari Aspiratif dengan tema “DPRD Sudahkah Aspiratif”, yang digelar di ruang Badan Anggaran, Gedung DPRD Jateng, Senin (22/2/2016).

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jateng, KH Kamal Fauzi berharap dengan kiprah yang direncanakan, F-PKS mampu memberikan efek kontribusi dan kiprah fraksi kepada masyarakat.

“Orang akan melihat PKS dari panjenengan smeua, sehingga, para dewan PKS adalah jendela partai, kedua, kami harapkan para dewan PKS ini, sekaligus panjenengan semua mencoba menepati janji saat kampanye, dan diharapkan F-PKS di DPRD Jateng mampu menepati janjinya saat kampanye lalu,” ujar Kamal.

Selain itu, Kamal juga berharap semangat njawani senantiasa tercermin dalam kinerja para dewan PKS di semua daerah di Jateng. “Jangan pernah merasa bisa sendiri, sehingga ajaklah semua komponen di Jateng untuk bekerja bersama, bergotong royong, inilah semangat njawani yang harus kita suarakan,” tandasnya.

Sementara, Ketua Fraksi PKS Jateng, Karsono menyebut bahwa agenda ini adalah turunan dari fraksi PKS DPR RI terkait hari aspirasi. “Pencanangan hari aspiratif ini merupakan turunan dari pusat, dimana F-PKS DPR RI sudah melaksanakan beberapa waktu lalu, dan kami harapkan para anggota dewan dan pimpinan PKS di daerah bisa berdiskusi terkait dinamika politik sekaligus pencanangan hari aspirasi,” kata Karsono.

Agenda diskusi publik tersebut diikuti 56 peserta, yang terdiri dari ketua F-PKS se Jateng, pimpinan PKS di daerah dan para wartawan yang tergabung dalam KDW. Dalam kesempatan tersebut turut hadir Muhammad Saroji, anggota KDW dari harian Suara Merdeka sebagai moderator.

BACA JUGA  Drainase Problem Utama Jalan, Komisi D Minta Gorong-gorong Diperbaiki

Selain itu, dua pembicara dalam agenda tersebut adalah Muhammad Yuliyanto (Pengamat Politik dari Universitas Diponegoro) dan Dr Jazuli Juwaini (Ketua F-PKS DPR RI). (JN03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...