Jowonews

Logo Jowonews Brown

Car Free Night Tahun Baru Jalan Sudirman – Thamrin Batal

JAKARTA, Jowonews.com – Acara Car Free Night yang semula akan digelar pada malam pergantian tahun 2017 atau pada 31 Desember 2016 di sepanjang jalan Jalan Sudirman-MH Thamrin Jakarta terpaksa harus dibatalkan.

“Car free night yang rencananya diselenggarakan di sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin pada Sabtu dan berlangsung hingga Minggu (1/1/2017) pada pukul 02.00 itu dibatalkan,” ujar Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta Andri Yansyah, Sabtu (31/12).

Ia mengatakan pembatalan car free night itu karena ada pembangunan stasiun bawah tanah Mass Rapid Transit (MRT) di sepanjang koridor jalan Sudirman. “Kemudian ada proyek pembangunan jalan layang lingkar simpang susun Semanggi,” ujar Andri.

Dengan adanya proyek pembangunan di sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin maka akan menyulitkan pihak kepolisian untuk mengamankan car free night itu. “Dengan adanya kedua proyek pembangunan itu, jadi agak sulit untuk faktor keamanan,” imbuuhnya.

Terkait panggung-panggung yang rencananya akan berdiri di lima titik, yaitu di lapangan futsal Monas, Gedung Jaya, Bundaran Hotel Indonesia, Chase Plaza, dan Bendungan Hilir, disepakati untuk disebar.

Ia mengatakan kelima panggung tersebut akan disebar ke lima wilayah ibu kota, yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Jakarta Barat. “Jadi tiap wali kota Jakarta di wilayahnya masing-masing membuat panggung yang akan diisi hiburan,” tandasnya.

Hal tersebut dilakukan, lanjutnya, untuk memecah penumpukan maupun konsentrasi massa yang akan merayakan malam pergantian tahun di ibu kota. (jn19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...