Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Cegah Kloning, KPU Tandai APK

kpuSUKOHARJO, Jowonews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo akan memerikan tanda khusus pada Alat Peraga Kampanye (APK). Pasalnya potensi penggandaan oleh tim pemenangan pasangan calon sangat terbuka lebar.

 “Untuk menghindari penggandaan atau kloning APK yang kami buat, setiap APK akan diberi tanda khusus nanti akan kita plenokan dan kita sosialisasikan kepada seluruh anggota panwas di lapangan,” kata Komisioner KPU, Ahmad Muladi.

 Saat ini APK masih dalam proses pembuatan oleh rekanan dan segera didistribusikan di masing-masing titik yang telah ditentukan oleh KPU. Untuk baliho ada lima titik lokasi, sedangkan sepanduk diberikan kepada masing-masing tim pemenangan, dan untuk umbul-umbul dipasang di setiap kantor desa maupun kelurahan.

Dengan jumlah yang dinilai sudah cukup banyak, tim pemenangan tidak perlu lagi menggandakan ataupun membuat APK sendiri. Meskipun, untuk hari pertama dan kedua masa kampenye ini, APK belum siap karena masih dalam proses.

“Untuk masing-masing calon disiapkan 314 leafleat, bisa dibagikan saat kampanye pertemuan dengan masyarakat, intinya jangan sampai masyarakat tidak tahu program yang diusung masing-masing calon,” tandasnya. (JN01)

BACA JUGA  Permudah Pemilih, KPU Temanggung Luncurkan Aplikasi Pemilu Pintar

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...