Jowonews

Logo Jowonews Brown

Cetak 16 Ribu Tiket, Final ISC B Digelar Malam Hari

SEMARANG, Jowonews.com – Panitia Pelaksana (Panpel) laga final Indonesia Soccer Championship (ISC) B mencetak sebanyak 16 ribu tiket. Kapasitas total stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara sendiri hanya sebanyak 18 ribu.

Jika nantinya ada suporter yang tidak tertampung ke dalam stadion, Panpel menyiapkan dua layar lebar di luar Stadion Gelora Bumi Kartini. Sebanyak 16 ribu lembar tiket dicetak dan akan didistribusikan untuk fans PSS Sleman dan PSCS Cilacap maupun penonton umum. Final ISC B digelar Kamis (22/12) besok pada malam hari sekitar pukul 19.00 WIB.

Ketua LOC Jepara, Syamsul Anwar mengatakan, 16 ribu tiket tersebut dengan rincian sebanyak 12 ribu untuk penonton di tribun terbuka dan 4 ribu di tribun VIP.
“Kami sudah komunikasikan dengan kelompok suporter PSS dan PSCS. Sejauh saat ini, dari BCS Sleman akan mengirim 8.000 suporter yang akan kami tempatkan di tribun VIP dan sebagian di tribun terbuka. Untuk Slemania ada 3.000 dan kami tempatkan di tribun selatan. Adapun suporter PSCS kami siapkan tempat di tribun utara,” ujarnya.

Panpel juga sudah mengantisipasi kemungkinan jumlah suporter melebihi kuota yang sudah ditetapkan. Pengalaman di babak 8 besar saat pertandingan yang melibatkan PSS Sleman menjadi pelajaran berharga bagi panpel setempat.

“Saat babak 8 besar kemarin kami sempat kaget, ternyata suporter PSS yang datang ke stadion sangat luar biasa. Ini menjadi pelajaran penting bagi kami untuk laga final nanti,” tandasnya. (jn19)

BACA JUGA  UNNES Jadi Kampus Hijau Nomor 6 se-Indonesia versi Green Matric

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...