Jowonews

Logo Jowonews Brown

Chelsea Wajib Kerahkan Seluruh Kekuatan

LONDON, Jowonews.com – Pekerjaan berat menanti Chelsea saat akan menjamu Paris Saint-Germain (PSG) dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2016, Kamis (10/3) dini hari.

Seluruh kekuatan The Blues harus dikerahkan, jika tak ingin gagal melaju ke babak selanjutnya.Pasalnya pada leg pertama, Chelsea kalah 1-2 atas PSG. Meski diuntungkan dengan gol tandang, namun Diego Costa dan kawan-kawan tetap dituntut untuk memenangi laga dengan skor meyakinkan.

Pelatih Chelsea, Guus Hiddink menyadari betul yang dihadapi kali ini adalah salah satu tim terbaik dunia. Melihat skuad PSG, hampir semua posisi dihuni pemain kelas wahid yang sudah sangat berpengalaman.

Nama Zlatan Ibrahimovic sudah menjadi garansi betapa tajamnya lini depan klub kaya raya Perancis itu. Tiga gelandang lincah Di Maria, Verratti, dan Lucas Moura akan menopang Zlatan. Bahkan gelandang serang itu bisa menjadi ancaman tuan rumah, insting golnya juga cukup bagus.

Untuk barisan pertahanan, PSG juga terbilang sangat tangguh. Disana ada kuartet Maxwell, Thiago Silva, David Luiz dan Marquinhos. Kendati datang dengan status tim tamu, PSG justru berada di atas angin.

Selain mengantongi keunggulan agregat dengan skor 2-1, PSG juga juga menyimpan nostalgia indah pada musim yang lalu. Musim lalu PSG sukses menyingkirkan Chelsea dari Liga Champions setelah bermain imbang 2-2 di Stamford Bridge.

Untuk itu tidak ada cara selain bagi Chelsea langsung menyerang sejak menit awal. Selain memburu gol, Eden Hazard dan kawan-kawan juga harus memastikan barisan belakang mereka tidak mampu ditembus oleh para pemain PSG.

Tembok Chelsea kemungkinan masih akan dipercayakan Garry Cahill dan Ivanovic di belakang. Sementara poros di lini tengah akan dipercayakan kepada Obi Mike dan Fabregas.

Tepat di depan dua pemain ini akan ada trio gelandang serang Willian, Oscar dan Eden Hazard. Mereka akan menjadi penyokong bagi penyerang tunggal yang akan ditempati oleh Diego Costa.
Menairk untuk ditonton laga yang sangat menentukan ini. Pasalnya kedua tim sama-sama menerapkan filosofi permainan terbuka dan menyerang. (JN19)

Perkiraan Susunan Pemain :

Chelsea: Thibaut Courtois; Baba Rahman, Gary Cahill, Branislav Ivanovic, Cesar Azpilicueta; Cesc Fabregas, Obi Mikel; Willian, Oscar, Eden Hazard; Diego Costa.

PSG: Kevin Trapp; Maxwell, Thiago Silva, David Luiz, Marquinhos; Blaise Matuidi, Thaigo Motta, Angel Di Maria, Marco Verratti, Lucas Moura; Zlatan Ibrahimovic.

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...