Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Cilacap Kebut Pencapaian Target PAD Sektor Pariwisata

CILACAP, Jowonews.com – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Diparta) Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, berupaya merealisasikan target pendapatan asli daerah (PAD) karena hingga akhir bulan Oktober baru mencapai 86 persen dari jumlah yang ditetapkan pada tahun 2015.

“PAD sektor pariwisata pada tahun 2015 ditargetkan sebesar Rp2,2 miliar dan hingga bulan oktober baru tercapai 86 persen (sekitar Rp1,892 miliar, red.),” kata Kepala Diparta Cilacap Indar Yuli Nyataningrum di Cilacap, Jumat.

Dia mengakui target PAD Tahun 2015 mengalami lonjakan yang cukup tinggi dari target PAD Tahun 2014 yang sebesar Rp1,6 miliar sehingga pihaknya sedikit kesulitan untuk merealisasikannya.

Kendati demikian, dia mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya untuk merealisasikan target PAD Tahun 2015 sebesar Rp2,2 miliar tersebut.

Ia mengharapkan pada musim liburan sekolah yang berlanjut dengan liburan akhir tahun banyak wisatawan yang berkunjung ke Cilacap sehingga target PAD tersebut dapat tercapai.

Menurut dia, beberapa upaya telah disiapkan guna menarik kunjungan wisatawan pada musim liburan akhir tahun, salah satunya dengan pembenahan sarana dan prasarana pendukung objek wisata.

“Setiap objek wisata telah dipersiapkan sebaik-baiknya, infrastruktur mulai dibenahi dan dilengkapi. Mudah-mudahan bisa lebih meriah dari tahun lalu,” katanya.

Ia mengatakan bahwa persiapan menyambut musim liburan akhir tahun itu tidak hanya dilakukan terhadap objek wisata pantai, mulai dari Pantai Jetis hingga Teluk Penyu, tetapi juga terhadap objek-objek wisata lainnya di wilayah barat Cilacap seperti Bojongrongga, Curug Cimandaway, dan Pemandian Air Panas Cipari.

Khusus untuk penataan pedagang di Pantai Teluk Penyu, Indar mengatakan bahwa hal itu akan segera dilakukan karena pembangunan kios sudah selesai dan tinggal menyisakan pekerjaan perkerasan tanah di sekitar lokasi.

BACA JUGA  Polres Demak Tangkap Tiga Pengedar Petasan

Menurut dia, pihaknya menargetkan pada minggu ketiga bulan Desember, seluruh pedagang sudah dipindah ke kios baru sehingga tidak akan ada lagi warung-warung di atas tanggul Pantai Teluk Penyu.

Disinggung mengenai target pendapatan tahun 2015, dia mengatakan bahwa hal itu ditargetkan sebesar Rp2 miliar.   (Jn16/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...