Jowonews

Logo Jowonews Brown

City Sukses Bungkam Barca 3-1

MANCHESTER, Jowonews.com – Laga matchday keempat Grup C mempertemukan Manchester City melawan Barcelona. Pertandingan ini dilangsungkan di Etihad Stadium pada hari Rabu (02/11).

Tuan rumah akhirnya sukses membalas kekalahan mereka pada pertemuan sebelumnya. Sempat tertinggal oleh gol Lionel Messi, City bisa membalik kedudukan melalui dua gol Ilkay Gundogan dan satu gol Kevin De Bruyne.

Barcelona sebenarnya bisa langsung mendominasi begitu laga dimulai. Barca juga sangat agresif di sepertiga akhir lapangan, sehingga membuat pertahanan City terlihat panik. Namun City mampu menemukan ketenangan dalam permainan mereka dan akhirnya bisa berbalik menebar ancaman.

Kontroversi terjadi saat Raheem Sterling dijatuhkan Samuel Umtiti di kotak terlarang pada menit ke-11. Sterling sudah sukses mengalirkan bola ke kanan namun ia kemudian dijegal oleh Umtiti yang jauh dari bola. Tapi wasit berpendapat bahwa Sterling melakukan diving dan malah mengganjarnya dengan kartu kuning.

Barca justru bisa mencetak gol lewat Lionel Messi pada menit ke-20. Berawal dari serangan City yang gagal, Neymar berlari membawa bola nyaris sepanjang lapangan. Ia kemudian memberikan bola kepada Messi yang melepas tembakan terukur yang bersarang di tiang dekat.

Berawal dari back pass bek Barcelona yang salah, tuan rumah akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-39. Sergio Aguero mengirim umpan daerah yang kemudian dikuasai Sterling. Winger Inggris itu kemudian melepas umpan silang yang diselesaikan dengan tap in mudah oleh Ilkay Gundogan. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Gol kedua City justru datang lewat skema bola mati pada menit ke-51. Mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti, Kevin De Bruyne melepas eksekusi sempurna yang kembali menjebol gawang Ter Stegen. Positioning Ter Stegen dalam proses gol ini sebenarnya kurang sempurna.

City tetap mengendalikan permainan tapi Barcelona mulai menaikkan intensitas serangan mereka. Pertandingan pun berjalan end to end dengan kedua tim saling melepas serangan.

Banyak peluang yang tercipta bagi kedua tim, termasuk tembakan Andre Gomes yang hanya menghajar mistar gawang.

City kembali membuktikan ketajaman mereka. Ilkay Gundogan sukses mencetak gol keduanya lewat skema yang hampir sama dengan gol pertamanya. Mendapat umpan silang sempurna, Gundogan menyelesaikannya dengan tap in dari jarak dekat.

Skor 3-1 untuk kemenangan Man City ini bertahan sampai pertandingan usai. Barca masih memuncaki klasemen sementara Grup C dengan sembilan poin. Sementara itu, City berada di peringkat dua dengan poin tujuh.

Line Up

Manchester City: Caballero; Zabaleta, Otamendi, Stones, Kolarov; Sterling (Navas, 71′), De Bruyne (Nolito, 89′), Fernandinho (Fernando, 60′), Gundogan, Silva; Aguero.

Barcelona: Ter Stegen; Roberto, Mascherano, Umtiti, Digne; Rakitic (Arda, 61′), Busquets, Gomes (Rafinha, 76′); Messi, Neymar, L. Suarez. (jn03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...