Jowonews

Logo Jowonews Brown

Community Shield, City Tundukkan Chelsea 2-10

INGGRIS,Jowonews.com — Musim baru Liga Inggris dimulai dengan suasana familiar ketika dua gol Sergio Aguero, termasuk gol ke-200nya untuk klubnya, membawa Manchester City menang 2-0 atas Chelsea dan memastikan mereka memenangi Community Shield untuk kelima kalinya di Wembley yang bermandikan cahaya matahari.

Pertandingan antara juara liga melawan juara Piala FA ini merupakan pertandingan tradisional pembukaan musim, namun laga ini menjadi bukti kesenjangan antara kedua tim yang pada musim lalu terpaut 30 poin di klasemen Liga Inggris, di mana kali ini terlihat jurang perbedaan kualitas meski Si Biru telah mendatangkan manajer baru Maurizio Sarri dan Jorginho.

Aguero mengemas gol pertamanya pada menit ke-13 setelah Phil Foden, yang mengisi posisi Kevin De Bruyne, bergerak ke depan untuk mengirimkan bola kepada pemain Argentina tersebut, yang mengecoh Antonio Rudiger dengan tembakan mendatar untuk menjadi pemain pertama City yang mampu mencapai torehan 200 gol.

Chelsea, yang tidak diperkuat Eden Hazard, membutuhkan waktu 25 menit untuk mampu mencatatkan tembakan dan mereka jarang mengancam, dan tidak ada pihak yang terkejut ketika Aguero menambahi gol kedua dari operan Bernardo Silva setelah menyia-nyiakan peluang bagus beberapa saat sebelumnya.

City menghancurkan Chelsea menjadi berkeping-keping untuk membuat mereka menjadi juara Liga Inggris pertama yang memenangi trofi ini sejak Manchester United melakukan hal serupa pada 2013.

Berkali-kali mereka merepotkan lini pertahanan Chelsea, untuk membuat kiper Willy Caballero sangat terekspos. Sejauh ini mantan kiper City tersebut merupakan pemain terbaik Chelsea.

Manajer asal Italia Sarri merombak formasi tiga bek yang dipakai pada musim lalu menjadi empat bek dan ia masih harus melakukan banyak hal untuk memadukan mereka menjadi satu unit kompetitif.

Pemain Brazil David Luiz berkali-kali terlihat tidak berdaya, dan hanya gelandang Ross Barkley yang mampu tampil cukup meyakinkan, ketika Sarri mempertimbangkan apakah masih perlu mendatangkan pemain sebelum bursa tranfer ditutup pada Kamis.(jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...