Jowonews

Logo Jowonews Brown

Dai Kondang Aa Gym Positip Covid-19

JAKARTA, Jowonews- Dai kondang KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym mengumumkan dirinya positif Covid-19.

Dalam video yang diunggah di YouTube, Selasa (29/12), Aa Gym menuturkan kegiatannya selama sepekan. Sejak Rabu hingga Jumat ia masih sehat dan aktif melakukan perjalanan Jakarta-Bandung, kemping, berenang juga salat Jumat di halaman masjid yang sepi untuk menghindari kontak dengan orang lain.

“Sabtu, jelang kembali ke Jakarta, Aa merasa unfit, ingin diinfus dulu, infus vitamin dan rapid. Hasilnya nonreaktif,” kata Aa Gym dalam video berdurasi 6.50 menit itu,

Saat itu ia diduga hanya kelelahan dan dianjurkan beristirahat. Atas inisiatif sendiri, Aa Gym mulai mengisolasi diri pada Sabtu malam agar tidak bertemu dengan orang lain. Ia menambahkan, selama proses tersebut buah hatinya selalu mendampingi.

Pada Senin (28/12), Aa Gym masih mengisolasi diri dan menunggu giliran tes usap yang hasilnya keluar semalam.

“Anak negatif, Aa positif. Alhamdulillah, semua ini qadarullah, sudah usaha sedisiplin mungkin, ajak orang disiplin, tapi mungkin dalam pandangan Allah masih banyak yang harus diperbaiki,” kata Aa Gym sebagaimana dilansir Antara.

Dia bersyukur gejala yang dirasakan tidak terlalu berat, hanya batuk tanpa sesak atau pusing yang berlebihan. Hanya saja pagi ini dia merasa sedikit pusing karena semalam kurang tidur.

Aa Gym yang bicara dari ruang isolasi meminta doa dari orang-orang. Ia berharap apa yang dia alami menjadi penyemangat orang-orang untuk lebih menjaga diri dan disiplin protokol kesehatan serta berdoa lebih gigih.

BACA JUGA  Delapan Orang Liga Premier Positip Covid-19

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...