Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Daihatsu “Hi-Max” Incar Pelaku UMKM Jateng

SEMARANG, Jowonews.com – Daihatsu “Hi-Max” yang sudah meluncur di pasar mengincar pasar para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) berbagai sektor di Provinsi Jawa Tengah.

“Kami melihat di Jateng banyak pelaku UMKM yang kebutuhannya untuk angkutan sekitar 800 kilogram, harga terjangkau, dan irit bahan bakar minyak,” kata Kepala Wilayah PT Astra Daihatsu Motor Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, David Gunawan di Semarang, Minggu (20/11).

Ia menjelaskan bahwa “Hi-Max” memiliki tiga keunggulan utama yaitu bodi yang kompak dengan kemampuan manuver yang baik di jalan yang sempit, mampu membawa beban yang cukup, harga terjangkau, serta irit BBM.

Menurutnya, tiga keunggulan tersebut merupakan hal yang paling dicari oleh para pelaku UMKM.
“Ini kami anggap sebagai suatu kekuatan yang ada pada produk ‘Hi-Max’ dan hadir untuk mendukung sektor usaha” ujarnya.

David mengungkapkan bahwa animo masyarakat terhadap produk mobil bak terbuka cukup bagus dan PT Astra Daihatsu Motor berada di peringkat pertama secara “market share”.

“Hingga September 2016 di Jateng, kami bisa meraih pangsa pasar 40,29 persen atau 3.937 unit (Gran Max pick up) terjual, sedangkan tahun lalu cuma 35,48 persen dan sudah nomor satu sehingga tahun ini lebih dominan dari tahun sebelumnya,” katanya.

Ia berharap “Hi-Max” bisa membantu penjualan mobil jenis “pick up” yang dikeluarkan PT Astra Daihatsu Motor dan di Jateng bisa terjual 50 unit per bulan. “Kami optimistis ‘Hi-Max’ diminati masyarakat, apalagi saat ini untuk produk ‘pick up’ yang sekelas dengan ‘Hi-Max’ belum ada di Indonesia,” tandasnya. (jn19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...