Jowonews

Logo Jowonews Brown

Daihatsu Kejar Target 17 Ribu

SEMARANG, Jowonews.com – Daihatsu tahun ini akan mengejar target penjualan sebanyak 17.300 unit mobil di wilayah Jawa Tengah dan DIY. Ayla dan Xenia masih menjadi andalannya dalam mewujudkan target tersebut.

General Manager PT Astra Daihatsu Motor wilayah Jateng-DIY, David Gunawan mengatakan, melihat peluang pasar yang bagus pada tahun ini, Daihatsu menargetkan penjualan naik 8% dibandingkan raihan tahun lalu sebanyak 16.057 unit.

Diakui, penjualan mobil tahun 2015 mengalami penurunan dihampir semua merek, tidak terkecuali Daihatsu yang turun sekitar 9% dari penjualan 17.679 unit di 2014 menjadi 16.057 unit di tahun 2015. Penurunan ini dipicu oleh perlambatan ekonomi, sehingga banyak konsumen yang melakukan penundaan pembelian.

“Bila dibandingkan penurunan penjualan mobil secara menyeluruh, untuk Daihatsu masih dibawa angka penurunan Jawa Tengah, yakni 10 persen. Meski demikian Daihatsu tahun ini tetap akan meningkatkan penjualan khususnya untuk Ayla dan Xenia,” kata David.

Selama ini penjualan Daihatsu masih didominasi oleh Grand Max yang mencapai 53% disusul Ayla 17,8% dan Xenia 17,6%. Sedangkan sisanya oleh produk lain seperti Sirion, Terios dan Luxio. (JN19)

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...