Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Dapat Komplain Warga, Rudy Sterilkan Kwasan Citi Walk Slamet Riyadi

City Walk Slamet Riyadi Solo
City Walk Slamet Riyadi Solo
City Walk Slamet Riyadi Solo

Solo, Jowonews.com – Ratusan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di kawasan “City Walk” dan jalur lambat di Jalan Utama Slamet Riyadi Solo bakal direlokasi.

“Pemerintah Kota Surakarta kini telah menyiapkan tempat khusus di kawasan Sriwedari untuk menampung PKL dan saat ini dari Dinas Pengelola Pasar (DPP) dan Satpol PP sudah melakukan pendataan,” kata Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo di Solo, Senin (25/5). 

Selama ini, lanjutnya, keberadaan para PKL cukup mendapatkan sorotan dari masyarakat yang meminta agar fungsi trotoar dikembalikan sebagaimana mestinya yakni sebagai tempat pejalan kaki. Pasalnya, keberadaan para PKL selama ini dinilai telah merampas hak para pejalan kaki karena berjualan di trotoar.

“Saya mendapatkan SMS cukup banyak dan laporan dari masyarakat, intinya mereka meminta agar trotoar dikembalikan ke fungsinya,” kata Rudy.

Rudy berharap, para pedagang bisa memahami rencana penataan yang akan dilakukannya. Rudy mengaku sudah memiliki tempat untuk memindahkan para pedagang tersebut, yakni di halaman Stadion Sriwedari. “Nanti kita jadikan satu semuanya di halaman Stadion Sriwedari, jadi ada lokasinya sendiri dan tidak lagi di trotoar,” katanya.

Rudy mengakui selama ini memang masih banyak PKL yang berjualan seenaknya dengan meninggalkan perlengkapan berjualan seperti meja, kursi. Padahal, seharusnya para pedagang membawa pulang kembali perlengkapan jualan mereka setelah selesai berjualan. (JN03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...